Berita Pangkalpinang

PT Taspen dan Bank Mantap Gelar Pelatihan Hidroponik Bagi ASN Pemprov Babel yang Akan Pensiun

Pengenalan Produk Bank Mandiri Taspen dan Kewirausahaan Hidroponik kepada para PNS/ASN Pemprov Kepulauan Babel yang akan memasuki masa pensiun

PT Taspen dan Bank Mantap Gelar Pelatihan Hidroponik Bagi ASN Pemprov Babel yang Akan Pensiun
bangkapos.com/Edwardi
PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang bersama PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Pangkalpinang menggelar sosialisasi Ketaspenan, Pengenalan Produk Bank Mandiri Taspen dan Kewirausahaan Hidroponik kepada para PNS/ASN Pemprov Kepulauan Babel yang akan memasuki masa pensiun di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel Pangkalpinang, Rabu (28/08/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang bersama PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Pangkalpinang menggelar sosialisasi Ketaspenan, Pengenalan Produk Bank Mandiri Taspen dan Kewirausahaan Hidroponik kepada para PNS/ASN Pemprov Kepulauan Babel yang akan memasuki masa pensiun di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel Pangkalpinang, Rabu (28/08/2019).

Narasumber utama kegiatan ini praktisi kewirausahaan hidroponik, Arifin dari Bank Indonesia.

Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang, Mulyono mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 234 orang ASN yang akan memasuki masa pensiun (prapensiunan) di lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

"Kegiatan ini untuk pembekalan dan persiapan memasuki masa pensiun agar para ASN tetap dapat berkarya dan produktif walaupun nanti sudah purna bhakti," kata Mulyono.

Ditambahkannya, para prapensiunan nanti bisa memilih jenis dan kemampuan berwirausaha sesuai minat dan keinginannya.

"Untuk membantu permodalan usaha nantinya bisa dari mitra bayar Taspen dan lainnya," ujar Mulyono.

Diakuinya penyelenggaraan kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan ada pendampingan dari para mentor PT Taspen.

Sementara Kepala Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Pangkalpinang, Eko Suganda S mengharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini tetap bisa terus berkarya.

"Hal ini selaras dengan tiga pilar program Bank Mantap, yaitu Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera," kata Eko.

Diungkapkannya, bagi para ASN prapensiunan yang akan menjadi calon nasabah Bank Mantap akan banyak kegiatan yang bisa diselaraskan dengan berbagai program Bank Mantap.

"Seperti sumber permodalan untuk membantu mengembangkan usaha bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiun, membayarkan gaji pensiun, semuanya bebas biaya administrasi dan berbagai kemudahan fasilitas lainnya," tukas Eko.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved