Punya 33 Bus, Disperkimhub Bangka Tengah Berharap Tahun Depan Ada Tambahan

Kabid Perhubungan Disperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra menyampaikan ada sebanyak 33 Bus yang dimiliki oleh Disperkimhub Bangka Tengah.

BANGKAPOS.COM - Kepala Bidang Perhubungan Disperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra ketika ditemui usai penyerahan Bus Sekolah di SMK Negeri 1 Simpang Katis menyampaikan hingga Agustus 2019, ada sebanyak 33 Bus yang dimiliki oleh Disperkimhub Bangka Tengah, Rabu (28/8/2019).

33 bus tersebut dijelaskan Fani, ada yang digunakan sebagai moda antar jemput peserta didik di Bangka Tengah dan ada juga yang digunakan sebagai moda antar jemput pegawai pemerintahan.

Sedangkan untuk rute, kini rute yang digunakan oleh Bus Sekolah SMK Negeri 1 Simpang Katis menambah rute Bus Sekolah di Bangka Tengah yakni di sepanjang jalan Desa Celuak hingga Desa Terak.

Sebagai upaya penambahan armada pada tahun 2020 mendatang, Fani menyebutkan pihaknya sudah menyampaikan usulan kepada Direktorat Sarana, Kementerian Perhubungan.

Tak hanya melakukan pengusulan kepada Kementerian Perhubungan, Disperkimhub sebut Fani juga telah mengajukan penggunaan dana APBD dan CSR agar dapat mengakomodir kebutuhan bus sekolah di Kabupaten Bangka Tengah.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved