Kriminalitas

Punya Utang Bernilai Fantastis Rp 10 M, AK Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Suami dan Anak Tirinya

Pihak kepolisian berhasil mengungkap dalang pembunuhan dua korban jasad terbakar di Sukabumi yang merupakan Aulia Kusuma (AK)

Punya Utang Bernilai Fantastis Rp 10 M, AK Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Suami dan Anak Tirinya
Kolase Facebook M Adi Pradana dan Tribun Jabar
Foto Pupung dan Dana semasa hidup (kiri), pelaku pembunuhan AK saat konferensi pers. 

BANGKAPOS.COM-- Pihak kepolisian berhasil mengungkap dalang pembunuhan dua korban jasad terbakar di Sukabumi yang merupakan Aulia Kusuma (AK), istri muda dari Pupung Sadili.

Pupung Sadili alias Edi Chandra Purnama itu menjadi korban jasad terbakar di Sukabumi bersama putranya M Adi Pradana (23).

Ternyata terbongkar motif yang dilakukan AK tega menghabisis nyawa suami dan putra tirinya tersebut karena terlilit masalah utang.

Aulia Kesuma diduga otak pelaku pembunuhan suami dan anak tirinya, Pupung Sadili dan M Adi Pradana.
Aulia Kesuma diduga otak pelaku pembunuhan suami dan anak tirinya, Pupung Sadili dan M Adi Pradana. (Kolase Tribun Bogor)

Utang yang dimiliki oleh tersangka kasus pembunuhan terhadap ayah dan anak, ternyata mencapai jumlah yang fantastis.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, mengatakan Aulia memiliki utang dengan nilai yang sangat tinggi di beberapa bank.

"Utangnya mencapai Rp 10 miliar, Rp 7 miliar di Danamon, Rp 2,5 miliar di BRI dan 500 juta di kartu kredit," ujar Nasriadi saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/2019).

Utang tersebut yang membuat Aulia tergerak untuk membunuh Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anaknya M di Pradana alias Dana. Dirinya termotivasi untuk menguasai harta Edi setelah gagal menjual rumah.

Setiap bulannya, Aulia wajib membayar Rp 200 juta kepada pihak bank. Pembayaran ini sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

"Iya sekitar Rp 200 jutaan itu. Sudah berjalan berapa tahun itu," ungkap Nasriadi.

Sebelumnya diberitakan, dua jasad ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Jalan Cidahu-Parakansalak, Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Istri Muda yang Bakar Suami dan Anaknya Harus Bayar Cicilan Rp 200 juta/Bulan, Suaminya Miliarder

Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved