Rusunawa Kampung Nelayan Belum Ditempati, Pj Sekda Bangka Berharap Tahun Ini Bisa Ditempati

Hingga saat ini sebagian warga yang tinggal di pinggiran pesisir kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka belum juga direlokasi

Rusunawa Kampung Nelayan Belum Ditempati, Pj Sekda Bangka Berharap Tahun Ini Bisa Ditempati
dok bangka pos
Plt Sekda Kabupaten Bangka Achmad Muksin. 

Rusunawa Kampung Nelayan Belum Ditempati, Pj Sekda Bangka Berharap Tahun Ini Bisa Ditempati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Hingga saat ini sebagian warga yang tinggal di pinggiran pesisir kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka belum juga direlokasi ke Rusunawa yang berada di Kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat.

Pj Sekda Kabupaten Bangka, Achmad Muksin, mengatakan belum mendapatkan informasi terbaru terkait kapan relokasi akan dilakukan, namun ia menargetkan bahwa tahun ini juga Rusunawa bisa ditempati oleh masyarakat.

"Masyarakat yang tinggal di pinggiran air laut, dapat memanfaatkan Rusunawa, jangan tinggal di tempat yang dilarang tentunya memanfaatkan Rusunawa tujuan untuk memperhatikan tempat tinggal di lingkungan nelayan dua,"jelas Pj Sekda Achmad Muksin kepada wartawan, Rabu (28/8/2019).

Muksin menekankan untuk penempatan Rusunawa tersebut, ditargetkan dilakukan pada tahun ini juga, karena Rusunawa yang telah siap untuk menjadi tempat tinggal.

"Karena sudah dibangun sudah siap saya berharap tahun ini bisa ditempati, karena tujuan pembangunan itu untuk warga yang tidak memiliki tempat tinggal, sehingga punya rumah yang layak huni,"lanjutnya.

Selain itu, ia mengatakan untuk harga Rusunawa kedepanya juga tidak memberatkan warga dan secepatnya bisa dimanfaatkan.

"Harapan kita tidak memberatkan, kita bangun kalau tidak ditempati perlu perawatan dan bila ditempati juga harus perawatan, harapan kita ada gotong royong warga memelihara itu, mari kita bersinergi dengan Pemerintah dalam pemeliharaanya,"ungkapnya.

Difasilitasi Pemerintah

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian, mengharapkan secepatnya Rusunawa tersebut diisi oleh warga, jangan bangunan yang telah dibangun tersebut terbiarkan kosong.

"Rusunawa sudah seharusnya di fasilitasi Pemerintah, silakan untuk ditempati, karena sudah banyak anggaran telah dikucurkan, tawarkanlah kepada orang seputar situ agar mereka punya rumah yang layak, dan sehat, sosialisasikanlah,"ungkap Parulian kepada wartawan.

Ia mencontohkan, kalau di daerah DKI gedung seperti Rusunawa tersebut banyak dicari, serta ditempatkan oleh warga yang tidak memiliki rumah.

"Tentukanlah berap bayar, berapa sewa dari pada tidak dipergunakan akhirnya mubazir, rusak, maka tawarkanlah, banyak orang tidak mampu, sekitaran kampung nelayan, lingkungan disitu sangat padat, kita meminta secepatnya diisi, karena kita lihat masih banyak warga yang tidak punya rumah saat ini,"tegasnya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved