Berita Pangkalpinang

Selama Agustus 20 Hektar Lahan Pangkalpinang Terbakar

Kebakaran yang kerap terjadi dalam waktu belakangan menghabiskan puluhan hektar hutan dan lahan di wilayah Pangkalpinang.

Selama Agustus 20 Hektar Lahan Pangkalpinang Terbakar
bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt. Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kebakaran yang kerap terjadi dalam waktu belakangan menghabiskan puluhan hektar hutan dan lahan di wilayah Pangkalpinang. Bidang kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja Pangkalpinang mencatat pada Agustus sebanyak 20 hektar lahan terbakar dan sudah ada 63 laporan kebakaran selama bulan Agustus.

Plt. Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto mengatakan kebakaran diduga akibat kelalaian manusia ataupun faktor alam yang berada pada musim kemarau. Dia menyatakan, untuk dugaan dibakar oknum tak bertanggung jawab, dirinya tidak bisa berkomentar banyak.

"Pernah dengar info, cuma saya tidak tau jelasnya. Kedepan, kalau masih musim kemarau kemungkinan kebakaran itu terjadi sangat mungkin," ujar Susanto kepada bangkapos.com, Rabu (28/8/2019).

Dia menuturkan kendala di lapangan hanya ketersediaan bahan baku yang semakin menipis dan keberadaannya cukup jauh. Petugas damkar memanfaatkan air pada kolong Selindung untuk bahan baku namun lokasi tersebut dirasa cukup jauh dijangkau ketika kejadian genting terjadi.

Untuk itu pun pihaknya berkoordinasi dengan PDAM Tirta Pinang dalam penyediaan air.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved