Berita Pangkalpinang

Tertarik Soal Potensi Ekspor, Didit Bakal Kembali Undang Barantan ke Komisi II DPRD Bangka Belitung

Didit Srigusjaya mengatakan jika selama empat periode ia menjadi anggota dewan, baru kali ini Barantan berkunjung ke DPRD

Tertarik Soal Potensi Ekspor, Didit Bakal Kembali Undang Barantan ke Komisi II DPRD Bangka Belitung
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Menanggapi pandangan dari Balai Karantina Pertanian (Baratan) Klas II Pangkalpinang, terkait potensi ekspor di Babel, pada saat audiensi antara DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Barantan, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya menyambut baik masukan tersebut.

Didit berencana akan kembali mengundang Barantan untuk paparan di Komisi II DPRD Babel.

"Ini sangat luar biasa, kita juga akan mengundang eksekutif. Barantan tadi menginfokan ada di Sumatera Utara ada sapu lidi dari pelepah sawit, itu sudah di ekspor dan masih kekurangan. Masa kita Babel ga bisa?," ujar Didit, Rabu (28/8) kepada bangkapos.com

Didit mengatakan jika selama empat periode ia menjadi anggota dewan, baru kali ini Barantan berkunjung ke DPRD sehingga menurutnya Barantan sudah membaca potensi-potensi yang ada di Babel.

Balai Karantina Pertanian (Barantan) Pangkalpinang memiliki program Ayo Galakkan Ekslor Kaum Milenial Bangsa (Agro Gemilang). Melalui program ini, Barantan mendorong anak-anak muda untuk melakukan ekspor.

Potensi ekspor komoditi di Bangka Belitung masih cukup banyak, Kepala Barantan Saifuddin Rabu (28/8). memberikan contoh kepada Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya saat audiensi, Rabu (28/8) tentang ekspor sapu lidi dari pelepah sawit yang masih terbuka luas. Begitu pula komoditas buah nanas dan komoditas sarang burung walet.

Barantan akan melakukan pembinaan, mulai dari aspek teknisnya, persyaratan negara tujuan dan perlakuan terhadap komoditi itu seperti apa. Dikarenakan menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang kebingungan jika ingin mengekspor barang ditujukan kemana.

"Dengan kehadiran kita berharap masyarakat tertarik dan ekpor itu tidak sulit,"ujar Saifuddin.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved