VIDEO: Tiga Tersangka Pencurian Berhasil Ditangkap saat Sedang Tiduran di Rumah Kontrakan

Satreskrim Polres Pangkalpinang berhasil menangkap tiga tersangka pencurian dengan pemberatan, Rabu (28/08/2019).

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satreskrim Polres Pangkalpinang berhasil menangkap tiga tersangka pencurian dengan pemberatan, Rabu (28/08/2019).

Ketiga tersangka yaitu Irlani, Jauhari dan Melandri berhasil ditangkap pada Senin (26/08/209) di kontrakan di jalan Kampung Melayu Kecamatan Gerunggang.

Sebelumnya para tersangka telah melakukan aksi pencurian di jalan Musitka Kelurahan Semabung pada Sabtu (24/08/2019) sekitar pukul 17.15 WIB.

Berdasarkan laporan korban Rony, tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil menangkap tersangka beserta kedua rekannya di rumah kontrakan.

"Pelaku saat digrebek lagi tiduran tapi saat mau dibawa ke mobil mereka berusaha kabur. Tim kami mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki para pelaku," ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Para pelaku melakukan aksinya dengan cara menjebol pintu tralis dengan menggunakan linggis, kemudian para pelaku mengambil sejumlah harta benda yang berada di dalam rumah.

Akibat kejadian ini total kerugian yaitu Rp 139 juta rupiah yang didapat dari tiga lokasi yang berbeda.

Dua lokasi lainnya yaitu di jalan Trem Kel. Gedung Nasional dan di Jalan Kamalaya Perintis Kec. Bukit Intan.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan yaitu uang Rp 28 juta, satu unit motor Honda Beat, dua buah laptop, satu buah linggis, satu buah kunci L, satu buah handphone Samsung A6+, tujuh cincin batu akik, empat buah gelang emas, delapan buah cincin emas, tiga buah kalung emas, empat pasang anting emas dan tiga buah liontin emas.

Tersangka Irlani yang merupakan otak dari pencurian mengungkapkan, melakukan tindakan pencurian karena fakor ekonomi.

"Uang curian untuk kebutuhan sehari-hari pak, hasil curian juga bagi tiga sama rata. Saya ngajak mereka ini karena mau sama mau juga pak," ujar tersangka Irlani.

Atas perbuatan ini, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang diancam dengan kurungan paling lama tujuh tahun.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved