30 Anggota DPRD Pangkalpinang Resmi Diambil Sumpah dan Janji

30 Anggota DPRD Pangkalpinang Resmi Diambil Sumpah dan Janji * Abang Hertza Jabat Ketua DPRD Sementara

30 Anggota DPRD Pangkalpinang Resmi Diambil Sumpah dan Janji
ist/30 Anggota DPRD Pangkalpinang Resmi Diambil Sumpah dan Janji
SEBANYAK 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang Periode 2019-2024 resmi diambil sumpah dan janji sebagai legislatif. 

SEBANYAK 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang Periode 2019-2024 resmi diambil sumpah dan janji sebagai legislatif.

Kegiatan ini dilakukan di Ruang Rapat DPRD Kota Pangkalpinang, dengan agenda Rapat Paripurna ke-35 masa persidangan III dengan tema ‘Pengangkatan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024’.

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Wakil Wali Kota Muhammad Sopian, Kepala satuan kerja perangkat daerah pemerin­tah setempat, Kepolisian, TNI serta tamu undangan lainnya.

Agenda rapat dimulai sekitar pukul 09.00 yang dibuka oleh Ketua DPRD Periode 2014-2019, Achmad subari. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Babel tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD 2014-2019 dan peresmian DPRD 2019-2024 terpilih.

Kemudian acara berlanjut pada pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD 2019-2024. Setelah itu pengumuman Ketua dan Wakil Ketua DPRD 2019-2024.

Lalu dilakukan penyerahan palu dari Ketua DPRD Periode 2014-2019 ke ketua sementara DPRD Periode 2019-2024 dan dilanjutkan dengan kata sambutan.

Abang Hertza yang merupakan Ketua DPRD Pangkalpinang Periode 2019-2024 sementara, mengatakan tugas dan tanggung jawab pertamanya akan membahas tata tertib, kode etik dan tata cara bercara. Selain itu menunggu usulan nama-nama dari partai politik yang akan menduduki tiga kursi pimpinan.

“Kita menunggu penyampaian nama-nama sampai dilantik sehingga kita bisa menyelesaikan tenggat waktu dan menyelesaikan APBD 2020, paling lambat akhir November ini,” jelas Hertza.

Dia menyebut, sejauh ini belum ada rencana penambahan bidang, komisi masih tetap berpacu pada komisi I, II dan III serta alat kelengakapan badan berupa badan kehormatan, badan pembuatan peraturan daerah, badan anggaran serta badan musyawarah.

Di sisi lain, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan, tantangan sebagai legislatif semakin kedepan bertambah berat, apalagi kondisi perekonomian semakin tidak menentu.

Namun katanya ini bukanlah suatu permasalahan, Kota Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi harus menonjol seperti provinsi-provinsi di Indonesia.

“Dengan pengucapan sumpah dan dilantiknya anggota terpilih ini berarti sudah mulai bekerja. Ini adalah awal kita bersama, tantangan kedepan semakin berat, tetapi kalau kita bersama-sama menghadapinya maka tidak akan terasa dan lebih mudah,” kata Erzaldi

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerukan anggota DPRD terpilih untuk sama-sama membangun Kota Pangkalpinang.

“Ayo kita sinergikan kekuatan, pikiran dan tenaga untuk Pangkalpinang lebih baik, dalam waktu dekat kita akan membahas anggaran untuk 2020, karena Kota Pangkalpinang termasuk yang belum selesai,” sebutnya. (adv/n7/may)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved