Gelar Pertemuan Dengan Bappenas, Babel Sampaikan Prioritas Pembangunan Daerah Dalam RPJMN 2020-2024

Ada beberapa prioritas Babel yang belum masuk dalam Rancangan Teknokratik RPJMN, seperti jalan Trans Bangka.

Gelar Pertemuan Dengan Bappenas, Babel Sampaikan Prioritas Pembangunan Daerah Dalam RPJMN 2020-2024
Bappeda Prov. Babel
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar pertemuan dengan Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia, di Grand Alia Cikini, Jakarta, Kamis (29/08). 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar pertemuan dengan Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia, di Grand Alia Cikini, Jakarta, Kamis (29/08). Pertemuan bertujuan untuk penyelarasan Perubahan RPJMD Prov. Kep. Babel Tahun 2017-2022 dengan Teknokratik RPJMN Tahun 2020-2024.

Pada saat pertemuan, Kepala Bappeda Kep. Babel, Fery Insani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia yang telah mengakomodir beberapa prioritas pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke dalam Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024.

"Namun ada beberapa prioritas Babel yang belum masuk dalam Rancangan Teknokratik RPJMN, seperti jalan Trans Bangka, ini yang ingin kami sampaikan pada pertemuan ini," katanya pada saat Rakor Penyelarasan Perubahan RPJMD 2017-2022 dengan RPJMN Tahun 2020-2024.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Bappeda Kep. Babel, Joko Triadhi mengatakan, selain menyampaikan prioritas pembangunan daerah, juga bertujuan untuk meminta arahan Bappenas terkait penyelarasan Perubahan RPJMD Prov. Kep. Babel Tahun 2017-2022 dengan RPJMN Tahun 2020-2024.

"Pada saat fasilitasi Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia meminta pada saat penyusunan Perubahan RPJMD untuk dapat memperhatikan Rancangan Teknokratik RPJMN Tahun 2020-2024," kata Joko Triadhi.

Menurut Joko Triadhi, di dalam Rancangan Teknokratik terdapat target pembangunan yang ditetapkan pemerintah pusat untuk dicapai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan 5,7 persen dan angka kemiskinan 3,44 persen.

"Kami ingin mengetahui pertimbangan dan asumsi-asumsi apa yang digunakan oleh Bappenas dalam menentukan target pembangunan tersebut, sehingga kami dapat menyesuaikan arah kebijakan dan strategi yang akan kami tuangkan dalam Perubahan RPJMD nantinya," lanjutnya.

Pada pertemuan yang dihadiri Perangkat Daerah (PD) Pemprov Kep. Babel dan Kabupaten/Kota. Joko Triadhi berpesan agar PD dapat aktif dalam mencermati Rancangan Teknokratik RPJMN, sehingga Kabupaten/Kota dapat memberikan masukan terhadap RPJMD Perubahan dan Teknokratik RPJMN.

"Kami mengharapkan Tim dari Bappenas yang hadir dapat menyampaikan hasil pertemuan ini kepada Tim Penyusun RPJMN, sehingga prioritas pembangunan Babel dapat dimasukkan ke dalam RPJMN Tahun 2020-2024," pungkasnya. (Bappeda/Rizky)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved