Berita Pangkalpinang

Gubernur Erzaldi Ajak Pelajar Smansa Pangkalpinang Nonton Bareng Film Dilan

Ratusan siswa siswi SMA N 1 Pangkalpinang histeris saat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi menawari mereka untuk nonton bareng film Dilan

Gubernur Erzaldi Ajak Pelajar Smansa Pangkalpinang Nonton Bareng Film Dilan
(BANGKA POS / DEDY Q)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat beraudiensi dengan ratusan pelajar Smansa Pangkalpinang, Kamis (29/8/2019). Dia berada di Smansa menghadiri terima jabatan Kepala SMA N 1 Pangkalpinang yang kini dijabat oleh Udik Ripul mengganti pejabat sebelumnya Kamiluddin. 

BANGKAPOS.COM- Ratusan siswa siswi SMA N 1 Pangkalpinang histeris saat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi menawari mereka untuk nonton bareng film Dilan 1991. Saat tawaran itu disampaikan, para pelajar di sekolah itu berteriak menyebut bahwa mereka belum pernah menonton film tersebut.

Momen ini terjadi saat Erzaldi hadir di Smansa Pangkalpiang dan berdialog dengan para pelajar. Ia terlihat mengajak bercanda sambil memotivasi para siswa tersebut.

"Di sini siapa yang belum menonton film Dilan," kata Erzaldi.
"Saya, saya," jawab para siswa.

"Yang pertama atau kedua," tanya Erzaldi lagi.
"Dua-duanya...a," sahut para pelajar itu.

Erzaldi kemudian menawari para siswa untuk nonton bareng. Bukan di biskop, melainkan di Smansa.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu kemudian menawarkan sambil nonton, perlu didesain acara makan-makan dan beramah tamah. Ia meminta jadwal agar bisa diatur.

"Biar ada kebersamaan, biar Smansa ini kompak, kta sambil barbeque. Bawa masing-masing, misalnya satu orang bawa satu ikan Kerisi, bawa Cumi satu. Seperti itu, sepakat ya," kata Erzaldi. Ajakan itu direspons histeris oleh para pelajar Smansa.

Menurut Erzaldi, film Dilan yang diangkat dari novel Pidibaiq itu menarik. Ia menilai film ini berkesan dan positif bagi remajam

Dia menyamakan film sejenis ini pada zamannya adalah film Gita Cinta dari SMA dari Rano Karno.

"Sepakay ya, tetapi sebelum itu, tanggal 25 dan 26 September, kita nonton film Say I Love You dulu, selanjutnya kita nonton Dilan di sini," katanya.

Ditemui Bangka Pos sesuai berdialog, Erzaldi mengatakan, ajakanya itu serius. "Serius itu," ujar dia.

Kepala Smansa yang Baru Punya Pengalaman Mengajar di Belanda

Erzaldi hadir di Smansa Pangkalpinang pada acara setah terima jabatan Kepala SMA N 1 Pangkalpinang yang kini dijabat oleh Udik Ripul mengganti pejabat sebelumnya Kamiluddin. Erzaldi menilai Udik Ripul punya kompetensi memimpin Smansa Pangkalpinang.

Dia menyebut Udik Ripul punya pengalaman mengajar di Den Haag, Belanda.
"Dan bukan orang sembarangan. Pengalaman di Den Haag saya minta terapkan di Smansa," kata Erzaldi.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved