Smart SIM Tahap Sosialisasi ke Masyarakat

Smart SIM bagi pengendara kendaraan bermotor saat ini masih dalam tahap pengenalan dan sosialiasi ke masyarakat.

Smart SIM Tahap Sosialisasi ke Masyarakat
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen Pol Istiono Kamis (29/8/2019) mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap pendistribusian BBM subsidi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Smart SIM bagi pengendara kendaraan bermotor saat ini masih dalam tahap pengenalan dan sosialiasi ke masyarakat atau soft launching.

Selanjutnya akan dilaksanakan launching yang dilanjutkan tahap ujicoba yang dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Belum diketahui kapan waktu penerapan di daerah lain termasuk di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini nantinya pilot project nya di Polda Metro Jaya dan jika berhasil saya pikir juga akan diterapkan didaerah lain serta jadi skala prioritas," kata Kapolda Brigjen Pol Istiono Kamis (29/8/2019).

Seperti diketahui Kakorlnatas Irjen Pol Refdi Andri memperkenalkan Smart SIM yang multiguna. Antara lain dapat menjadi alat pembayaran serta terintegrasi keberbagai keperluan. Sebab didalam smart SIM ini alan ditanam chip yang dapat terus diupdate.

Smart SIM ini telah dilakukan soft launching untuk mengenalkan kepada masyakarat dan rancangan akan resmi di launching pada tanggal 22 September 2019 bertepatan dengan HUT Lalulintas Bhayangkara.

Menurut Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk dari Korlantas Polri terkait smart SIM. Sebab saat ini masih tahap soft launching dan belum tahu penerapannya.

Apalagi smart SIM ini terkait dengan material baru, fitur fitur yang baru serta lainnya berbeda dengan SIM. Ini tentunya akan memerlukan waktu untuk bisa diterapkan diseluruh Indonesia.

"Materialnya baru, fitur fitur nya baru semua baru setelsh soft launching akan ada launching baru grand launching," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh.

Ditambahkanya juga jika smart SIM ini telah diterapkan dan dijalankannya sangat bermanfaat baik bagi pemegangnya maupun pihak kepolisian dan lainnya. Sebab penanaman chip di smart SIM dapat berfungsi berbagai keperluan yang akan tersambung ke server.

"Banyak sekali manfaatnya ini bagus sekali kita tunggu aja kapan diterapkan," kata Kombes Pol Agus Fatchulloh.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved