Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bangka Kembali Diaktifkan, Pentingkan Pencegahan Serta OTT

Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Diskusi terkait Koordinasi Sapu Bersih Pungutan Liar yang telah lama vakum, Kamis (29/8/2019) di kantor

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bangka Kembali Diaktifkan, Pentingkan Pencegahan Serta OTT
Bangkapos/Riki Pratama
Pj Sekda Bangka Achamd Muksin. 

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar di Kabupaten Bangka Kembali Diaktifkan, Pentingkan Pencegahan Serta OTT

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Diskusi terkait Koordinasi Sapu Bersih Pungutan Liar yang telah lama vakum, Kamis (29/8/2019) di kantor Bupati Bangka.

Diskusi tersebut dilakukan dengan berbagai instansi terkait, baik dari pihak Kepolisian, TNI , Kejaksaan dan Pemkab Bangka sendiri.

Pj Sekda Achamd Muksin, mengatakan ini merupakan pelaksanan rapat pertama setelah tahun sebelumnya tim sapu bersih sempat vakum. Dengan tujuan membentuk kembali sesuai dengan aturan yang ada, merencanakan rencana kelompok kerja di tahun 2019.

"Kegiatan koordinasi perdana kita bentuk tim kembali sesuai aturan yang ada, dalam rapat perdana ini merencanakan kelompok kerja dapat merencanakan kerja selama tahun 2019, diharapkan tujuanya agar pungutan liar yang ada di Kabupaten Bangka dapat dihentikan kalau nanti ada,"ungkap Muksin kepada wartawan, Kamis (28/8/2019).

Ia menambahkan, dalam memberantas pungli pihak tim saber Pungli lebih ke pada pencegahan dengan melakukan sosialisasi kepada semua jajaran dan instansi terkait.

"Utama berupaya mengadakan pencegahan penindakan kalau betul pencegahan upaya sosialisasi kepada jajaran di Kabupaten Bangka, apa masih ada melakukan, atau mau tidak mau dilakukan penindakan, termasuk peran masyarakat dalam rangka memberikan informasi terhadap praktek pungutan liar,"lanjutnya

Pentingkan Pencegahan Serta OTT

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bangka sedapat mungkin akan melakukan upaya pencegahan serta Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Namun, apabila dimungkinkan OTT akan dilakukan sedapat mungkin dalam kerja tim sapu bersih pungutan liar.

"Kepakuman kita karena ada mekanisme, jadi tim ini berlakunya setiap tahun, selama satu tahun anggaran yang ada, harus kita pertanggung jawabkan dari tim saber pungli ini. Sedapat mungkin OTT, tetapi kita berupaya mencegah praktek pungutan liar, bila masih dilaksanakan ada tim penindakanya," ujar Muksin

Ia mengharapkan setelah kembalinya aktif tim saber Pungli bisa bekerja sesuai dengan Kelompok Kerja masing-masing dalam upaya pencegahan Pungli yang terjadi dikalangan masyarakat dan Pemerintahan.

"Semua baik di dalam maupun luar, karena ini lintas sektor kita sosialisasikan kepada semua aparatur, sesuai dengan upaya kerja kita, melakukan pencegahan serta tindakan sesuai dengan kelompok kerja,"lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved