Berita Pangkalpinang

VIDEO: Sembilan SMK Di Bangka Belitung Dapat Motor Honda Dari PT ASP

PT Asia Surya Perkasa (ASP), Main Dealer Honda Babel meresmikan kerjasama Honda dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta

BANGKAPOS.COM-- PT Asia Surya Perkasa (ASP), Main Dealer Honda Babel meresmikan kerjasama Honda dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta penyerahan donasi kepada 9 (sembilan) SMK Teknik dan Bisnis berupa sepeda motor Honda di Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (29/08/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel diwakili Kasi Kesiswaan SMK, Hari Budiman mengatakan kerjasama dengan Honda ini ada hubungannya dengan pengembangan sekolah, yakni bentuk kerjasama dinas pendidikan, sekolah-sekolah atau institusi pendidikan dengan dunia industri.

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan ketrampilan dan kemampuan para siswa SMK sehingga setelah lulus sekolah nanti mereka siap kerja dimana saja. Kegiatan seperti ini sangat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan," kata Hari.

Sementara Yoga Rakasiwi, Service Manager PT Asia Surya Perkasa (ASP) mengatakan kegiatan ini merupakan One Heart Education Programe, selain melakukan peresmian kerjasama dengan dinas pendidikan, dalam kegiatan ini PT ASP juga memberikan donasi berupa sepeda motor kepada sembilan (9) SMK Teknik dan Bisnis yang ada di Bangka Belitung.

"Selain itu kita juga memberikan seragam kerja untuk para guru dan siswa, serta tools (peralatan) praktek bagi siswa di bengkel," kata Yoga.

Dilanjutkannya, dari 9 SMK itu memang baru ada 3 (tiga) SMK yang menjadi binaan Honda.

"Maksudnya baru ada tiga SMK ini yang mengikuti kurikulum Honda, yakni SMKN 2 Pangkalpinang, SMKN 1 Simpang Katis dan SMKN 2 Tanjungpandan. Dan tahun ini ada satu lagi yakni SMK YPN Belinyu yang akan menjadi binaan Honda," ujar Yoga.

Yoga berharap ke depan beberapa sekolah SMK yang lainnya, yang diundang hadir mengikuti kegiatan ini juga bisa mengikuti untuk menjadi sekolah binaan Honda.

SMK yang mendapatkan bantuan donasi Honda, yakni:

1. SMKN 2 Pangkalpinang
2. SMKN 2 Tanjungpandan
3. SMKN 1 Simpang Katis
4. SMKN 1 Koba
5. SMK Bina Karya Muntok
6. SMKN 1 Payung
7. SMKN 1 Air Gegas
8. SMKN 1 Toboali
9. SMK YPN Belinyu

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved