Breaking News:

Tips Sehat

Wagub Ternyata Rutin Jalan Kaki Delapan Kilometer Tiap Jumat Menuju Kantor Gubernur

Usianya baru saja menginjak 66 tahun. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah ternyata punya resep agar tetap bugar.

(BANGKA POS / DEDY Q)
Foto Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM- Usianya baru saja menginjak 66 tahun. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah ternyata punya resep agar tetap bugar.

Satu di antara tipsnya adalah ia rutin berjalan kaki sekitar delapan kilometer dari rumah dinas Wagub, kawasan Pujako, Pangkalpinang menuju Kantor Gubernur, kawasan Airitam.

Cerita ini ia sampaikan pada acara pertemuan kegiatan kesehatan Lansia memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang digelar Dinas Kesehatan Babel di Hotel Santika, Kamis (29/8/2019).

Saban Jumat, lelaki yang akrab disapa Pateng saat masih menjadi Sekda Belitung itu mengajak petugas Pol PP berjalan kaki menuju kantor Gubernur. Kebiasaan ini sudah ia lakukan sejak menjabat Wagub Babel.

"Sejak saya pindah ke Pangkalpinang. Rutin tiap hari Jumat. Pulangnya tidak, kan hari kerja," kata Fatah ditemui Bangka Pos seusai acara.

Kalau dirasa kurang, ia juga akan berjalan kaki pada Sabtu dan Minggu. Rutenya tetap menuju Kantor Gubernur, tetapi akan dilakukan pergi-pulang

Fatah mengatakan, aktivitas rutin itu membuat ia merasa segar dan sehat. Olahraga ringan ini juga mampu melepas stres.

"Sepanjang jalan itu juga pikiran kita bisa terbuka, bisa dapat ide, gagasan. Saya juga biasa masuk ke pasar, melihat-lihat pedagang, masyarakat," ucapnya.

Tak hanya jalan kaki, Fatah melengkapi olahraga ringannya dengan rutin melakukan treadmil dua hari sekali.

"Kalau lagi di luar daerah, lihat waktu apakah memungkinkan, saya tetap jalan kaki, ini sudah jadi jadwal saya, rutin," katanya.

Fatah mengatakan, cerita itu ia sampaikan kepada para Lansia untuk memotivasi agar tetap produktif, mandiri, sejahtera, dan bermartabat.

"Sampai memasuki 65 ke atas, sesorang harus berkarya, dan bermartabat yang artinya masih punya jati diri dan mandiri," ucapnya.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved