Harga Ayam Dan Daging Sapi di Pangkalpinang Masih Stabil Menjelang 1 Muharram 1441 H

Menjelang 1 Muharram 1441 H harga ayam dan daging sapi stabil di Pasar Induk Pangkalpinang.

Harga Ayam Dan Daging Sapi di Pangkalpinang Masih Stabil Menjelang 1 Muharram 1441 H - suasana-jualan-ayam-di-pasar-induk-pangkalpinang-jumat-3082019.jpg
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana jualan ayam di Pasar Induk Pangkalpinang. Jumat, (30/8/2019)
Harga Ayam Dan Daging Sapi di Pangkalpinang Masih Stabil Menjelang 1 Muharram 1441 H - suasana-jualan-daging-di-pasar-induk-pangkalpinang.jpg
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana jualan daging di Pasar Induk Pangkalpinang. Jumat, (30/8/2019)

Harga Ayam Dan Daging Sapi di Pangkalpinang Masih Stabil Menjelang 1 Muharram 1441 H

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga ayam dan daging sapi di Pasar Induk Pangkalpinang menjelang tahun baru islam 1 Muharram 1441 H terpantau masih stabil, Jumat (30/8/2019).

Salah seorang penjual ayam di pasar ini menjelaskan daya beli masayarakat menjelang 1 Muharram tidak begitu ramai. Hal ini berbeda saat hari raya idul fitri. 

Pasalnya, saat tanggal 1 Muharram atau tahun baru islam ini, ada beberapa desa saja di Bangka Belitung yang merayakan 1 Muharram, semisal di Kenanga, dan Pangkalarang.  

"Walaupun mau 1 Muharram yang beli tidak terlalu ramai, karena hanya beberapa daerah yang memperingati. Masih Rp 25 ribu sih kalau ayam potong. Tidak naik," ungkap satu penjual ayam saat ditemui Bangkapos.com. Jumat, (30/8/2019).

Hal ini juga sama ditanggapi oleh pedagang daging sapi. Suasana pasar saat dipantau Bangkapos.com terlihat sepi yang membeli ayam, maupun daging sapi. Para penjual pun tampak lebih bersantai, dan duduk.

"Sepi kalau sekarang, harga daging kayak biasa lah Rp 120 ribu, tidak naik. Kalau tulang rusuk, ati, paru Rp 70 ribu," ungkap Fir, penjual daging sapi.

Bahkan satu pedagang lainnya bahkan rela menjual daging yang biasanya Rp 120 ribu, menjadi Rp 110 ribu karena mengaku sepi, dan harus menghabiskan stock. (Cr2)

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Tags
Ayam
daging
Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved