Berita Pangkalpinang

Kemenhub Terapkan Tarif Baru, Charles : Kita Lihat Pendapatan Driver Naik Tidak.

Kementerian Perhubungan akan terapkan tarif baru ojek online pada 2 September 2019.

Kemenhub Terapkan Tarif Baru, Charles : Kita Lihat Pendapatan Driver Naik Tidak.
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Ketua Komunitas Sahabat Ojek Online Pangkalpinang, Charles Halawa saat ditemui di kedai kopi di Gang Singapur, Jum'at (30/08). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Komunitas Sahabat Ojek Online Pangkalpinang, Charles Halawa tak permasalahkan tarik baru ojek online, Jum'at (30/08).

Sebelumnya Kementerian Perhubungan akan terapkan tarif baru ojek online pada 2 September 2019.

Menanggapi hal tersebut Charles mengungkapkan, siap dengan tarif baru namun meminta diperhatikan dampaknya dari sisi konsumen.

"Kebijakan tarif baru ini oke-oke saja, barangkali itu bisa memberdayakan driver juga. Hanya saja nanti dampaknya ke customer, mereka tidak mau memesankan ujung-ujungnya driver juga yang kewalahan," ujar Charles.

Lebih lanjut Charles mengatakan kebijakan kalau tidak membuat perubahan lebih baik kepada drivers akan percuma.

"Saya kira untuk kenaikan tarif sih tidak masalah, tapi kita lihat nanti apakah driver merasa pendapatnya mencukupi atau tidak. Kalau misalnya tidak ya saya rasa untuk apa dinaikkan tarif," lanjutnya.

Persaingan antara ojek online juga perlu diperhatikan, ada sekitar 1000 driver di Kota Pangkalpinang tentu juga akan mencari pelanggannya masing-masing.

"Contohnya Goride di gojek Rp 9 ribu, agak sulit kita dapat sebagai driver, karena ongkirnya saja sudah begitu kalau dulu cuma Rp 7 Ribu. Sekarang di Grab juga sama dulu sempat Rp 5 ribu tapi sekarang Rp 7 ribu. Hal ini juga pengaruh kepada driver karena yang kita harapkan ini oder dari customer tidak lain dari itu," tutupnya.

(bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved