Lihat Jemaah Subuh Masjid Al Iman, Gubernur Erzaldi Tersenyum

Gubernur Erzaldi menyarankan agar jemaah masjid bisa menjaga tali silaturahmi dan Menghadiri kegiatan pengajian

Lihat Jemaah Subuh Masjid Al Iman, Gubernur Erzaldi Tersenyum
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat memberikan kata sambutan kepada Jamaah yang hadir di Masjid Al Iman, Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, Jumat subuh (30/8/2019). 

PANGKALPINANG -- Jemaah salat Subuh Masjid Al Iman, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan membludak. Jemaah yang biasanya sudah banyak, kali ini semakin banyak dikarenakan ingin melihat dan mendengar langsung tausiah
Ustadz KH Tengku Zulkarnaen.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitungpun bangga melihat ramainya jemaah Masjid Al Iman. Menurutnya, sudah seharusnya umat muslim memakmurkan masjid. Bangunan masjid besar, masjid makmur jemaah juga makmur.

"Jika setiap hari seperti ini, maka Bangka Belitung akan cepat maju. Jangan sampai bangunan masjid besar ini tidak ada makmumnya," canda Gubernur Erzaldi saat Safari Dakwah Ustadz KH Tengku Zulkarnaen di Masjid Al Iman, Jumat subuh (30/8/2019).

Selain itu, Gubernur Erzaldi menyarankan agar jemaah masjid bisa menjaga tali silaturahmi. Menghadiri kegiatan pengajian merupakan salah satu bentuk dan upaya menjaga tali silaturahmi tersebut.

"Silahturahmi dipelihara agar apa yang menjadi tujuan bisa dicapai. Dengarkan apa yang disampaikan Ustadz, sehingga dikemudian hari kita menjadi lebih taqwa," harap Gubernur Erzaldi.

Saat menyampaikan tausiah, Ustadz KH Tengku Zulkarnaen mengatakan, kalau melihat banyaknya amal baik yang bisa dilakukan, maka umat muslim bisa langsung masuk surga. Sebab amalan baik dihitung berlipat, berbeda dengan amalan tidak baik.

Ustadz KH Tengku Zulkarnaen mencontohkan, umat muslim bisa banyak mendapatkan pahala dengan berdzikir. Umat muslim bisa berdzikir seribu kali sehari. Sedangkan untuk melakukan perbuatan jahat, tidak bisa dilakukan sebanyak itu.

Memperbanyak amalan sunah untuk mendapatkan keridhaan Allah. Ustadz KH Tengku Zulkarnaen menjelaskan, namun jangan pula menambah-nambah amalan wajib. Sebab amalan wajib sudah ada ketentuan.

Umur umat Rasulullah paling pendek jika dibandingkan umat nabi lainnya. Kendati demikian, kata Ustadz KH Tengku Zulkarnaen, Allah memberi keistimewaan bagi umat Rasulullah. Pahala berlipat jika beramalan baik di bulan Ramadan.

"Ada malam yang paling agung untuk melakukan amalan baik yakni, malam Lailatul Qadar. Nanti umat Islam masuk surga secara berombongan, semoga kita masuk dalam golongan ini," harap Ustadz KH Tengku Zulkarnaen.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved