Masjid Bukan Hanya Untuk Ibadah, Tapi Juga Untuk Mencari Ilmu

“Mesjid ini tidak hanya untuk kita sembahyang saja, Carilah ilmu di masjid ini, dirikanlah perpustakaan disini

Masjid Bukan Hanya Untuk Ibadah, Tapi Juga Untuk Mencari Ilmu
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Rosman tandatangani prasasti peresmian Masjid Riadussolihin, Kamis (29/08). Sungai Selan, Bangka Tengah 

SUNGAISELAN – Gubernur Erzaldi Rosman tandatangani prasati peresmian mesjid Riadussolihin, dengan bangunan masjid yang lebih bagus, diharapkan masyarakat sekitar pun akan berbondong-bondong memanfaatkan dan memakmurkan masjid.

Gubernur mengharapkan agar di masjid Raidussolihin tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga juga dapat menjadi ladang ilmu bagi masyarakat.

“Mesjid ini tidak hanya untuk kita sembahyang saja, harus ditambah lagi kegiatan-kegiatannya. Carilah ilmu di masjid ini, dirikanlah perpustakaan disini,” kata gubernur, saat memberikan sambutan di masjid Raidussolihin, Kamis (29/08).

Hal ini juga diamini oleh Ustadz KH.Tengku Zulkarnaen yang turut hadir dan menggelar Safari Dakwah di Babel. Disampaikan oleh Ustadz Tengku Zulkarnaen, Allah SWT memberikan perintah iqra’, yang berarti ‘bacalah’. Islam mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan yang sudah tertera dalam Al-Quran, banyak tanda-tanda kebesaran Tuhan yang tertera dalam Al-Quran.

Salah satunya adalah mengenai penciptaan bumi dan langit yang atas kuasa Allah SWT. Apabila Allah SWT berkehendak, dengan mengucap Kun Fa Yakun, sehingga tak ada hal yang mustahil bagiNya.

“Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” maka terjadilah ia”.(QS Yasin ayat 82).

Ustadz juga mengatakan , bahwa buku adalah jendela ilmu. Oleh karena itu negara-negara maju budaya membaca nya sudah tinggi.

Namun di Indonesia masih belum. Maka dalam setiap mesjid perlu disediakan satu rak buku untuk dapat dibaca oleh masyarakat, agar menambah pengetahuan, mulai dari pengetahuan alam hingga pengetahuan agama diperlulan untuk kehidupan.

Ia juga mengingatkan agar mempelajari ilmu dengan sungguh-sungguh. Karena kesungguhan mempelajari ilmu dapat meningkatkan derajat manusia, dan dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mempelajari ilmu seharusnya dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjadi bertambah taat dengan bertambahnya ilmu,” kata ustadz Tengku.

Untuk itu ustadz mengingatkan, apabila ada seseorang yang ilmunya bertambah banyak namun tidak bertambah taat kepada Allah SWT, maka orang tersebut tidak menjadi bertambah baik dengan ilmunya.

Ustadz KH.Tengku Zulkarnaen yang turut hadir dan menggelar Safari Dakwah di Babel, di masjid Raidussolihin, Sungai Selan, Bangka Tengah,  Kamis (29/08).
Ustadz KH.Tengku Zulkarnaen yang turut hadir dan menggelar Safari Dakwah di Babel, di masjid Raidussolihin, Sungai Selan, Bangka Tengah, Kamis (29/08). (Diskominfo Babel)
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved