Safari Dakwah, Ustadz Zulkarnaen Sarankan Rajin Salat Subuh

"Jika salat Subuh berjamaah sudah ramai, maka barokah akan banyak datang dari langit," kata Ustadz KH Tengku Zulkarnaen.

Safari Dakwah, Ustadz Zulkarnaen Sarankan Rajin Salat Subuh
Diskominfo Babel
Ustadz KH Tengku Zulkarnaen saat menyampaikan tausiah Safari Dakwah di Masjid Al Iman, Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, Jumat subuh (30/8/2019). 

PANGKALPINANG -- Ustadz KH Tengku Zulkarnaen mengajak jamaah Masjid Al Iman, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang untuk rajin salat Subuh berjamaah di masjid dan memperbanyak bersedekah. Sebab pahala amalan salat Subuh dihitung sepanjang malam.

"Sedangkan amalan salat Isya dihitung pahalanya separuh malam," kata Ustadz KH Tengku Zulkarnaen saat menyampaikan tausiah Safari Dakwah, Jumat subuh (30/8/2019).

Lebih jauh Ustadz KH Tengku Zulkarnaen menjelaskan, di zaman Rasulullah orang munafik ikut salat berjamaah di masjid. Namun tidak salat Isya dan Subuh berjamaah di masjid. Sebab ketika itu masjid masih gelap, tidak ada cahaya sebagai penerangan.

Orang munafik salat karena ingin dilihat Rasulullah. Jika tidak terlihat Rasulullah, kata Ustadz KH Tengku Zulkarnaen, orang munafik tidak melakukan salat berjamaah di masjid. Sekitar tujuh tahun masjid Rasulullah dulunya tanpa penerangan cahaya.

"Jika salat Subuh berjamaah sudah ramai, maka barokah akan banyak datang dari langit," kata Ustadz KH Tengku Zulkarnaen.

Sebagaimana biasanya, Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung selalu mendampingi Ustadz KH Tengku Zulkarnaen selama safari dakwah di Bangka Belitung. Kali ini pun tampak Gubernur Erzaldi bersama rombongan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung merupakan orang baik. Ustadz KH Tengku Zulkarnaen mengatakan, Allah memilih makhluk untuk menjadi mulia. Banyak yang ingin menjadi Gubernur, namun Allah mengangkat derajat orang yang dipilihnya.

Ustadz KH Tengku Zulkarnaen mencontohkan, banyak malaikat di dunia ini, namun ada sepuluh yang dimuliakan Allah. Lalu dari sepuluh itu ada yang lebih dimuliakan Allah yakni malaikat Jibril. Walaupun semua malaikat sama diciptakan dari nur.

"Ini artinya Allah memilih makhluk-Nya untuk diangkat derajatnya. Kita berupaya untuk menjadi makhluk yang diangkat derajat oleh Allah SWT," harap Ustadz KH Tengku Zulkarnaen.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved