Tiket Mahal Hingga Trans Bangka Belitung Jadi Alasan Komisi V DPR RI Kunker ke Babel

Komisi V DPR RI melakukan kujungan kerja spesifik ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (30/8/2019). Rombongan yang dipimpin

Tiket Mahal Hingga Trans Bangka Belitung Jadi Alasan Komisi V DPR RI Kunker ke Babel
bangkapos.com/dedy q
Pertemuan rombongan Komisi V DPR RI dengan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dan jajarannya di ruang Pasripadi, Kantor Gubernur, Jumat (30/8/2019) 

Tiket Mahal Hingga Trans Bangka Belitung Jadi Alasan Komisi V DPR RI Kunker ke Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi V DPR RI melakukan kujungan kerja spesifik ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (30/8/2019). Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis ini tiba siang tadi dan melaksanakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan jajaran perangkat daerah terkait.

Fary menyatakan, kunjungan pihaknya ke Babel ini terkait tiga hal. Pertama keluhan mahalnya harga tiket pesawat, kedua, pengembangan jalan Trans-Bangka Belitung, dan ketiga, pengembangan kawasan Pelabuhan Pangkalbalam.

Pada pertemuan ini juga dibahas soal keinginan Babel dan Sumsel untuk memiliki jembatan Bangka-Sumatera. Satu di antara pembahasan yang menarik adalah ketika Kepala Dinas PUPR Babel Noviar Ishak yang meminta agar anggaran untuk infrastruktur di Babel yang hanya Rp 180 miliar.

Ia membandingkan hal ini dengan anggaran yang dikucurkan untuk Sumsel mencapai Rp 1,8 Triliun.
"Kami tidak meminta sama dengan Sumsel, tetapi ya proporsional. APBD saja kami dapat Rp 300 miliar, masa' APBN 180 miliar," kata Noviar.

Rencananya, rombongan komisi V DPR RI juga akan meninjau kawasan pelabuhan Pangkalbalam dan jembatan Emas. Rombongan Komisi V RI datang ke Babel bersama mitra mereka seperti ASDP, Pelni, Balai Besar Pembangunan Jalan Palembang dan kementerian terkait.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved