VIDEO: GP Ansor Babel Gelar Halaqoh Kepemudaan dan Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan

Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar talk show dan Halaqoh Kepemudaan dan Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan.

BANGKAPOS. COM,  BANGKA -- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar talk show dan Halaqoh Kepemudaan dan Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL).

Acara Halaqoh PKL GP Ansor Babel, mengusung tema Pemuda Bangka Pemuda Indonesia dengan pembicara Bambang Pattijaya Anggota DPR RI terpilih yang juga Ketua Gemabudhi dan Adung A Rochman Sekjen PP GP Ansor, berlangsung di Asrama Haji Bangka Belitung, Jumat (30/8).

Ketua Pelaksana PKL Lutpi Majidi menjelaskan kegiatan ini merupakan pelatihan kepemimpinan lanjutan yang diikuti 106 peserta utusan dari perwakilan seluruh cabang GP Ansor di Babel.

Adapun peserta yang mengikuti PLK, kata Lutpi merupakan kader yang telah lulus mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD).

"PKL ini merupakan syarat administrasi untuk menjadi Ketua Cabang GP Ansor, " jelasnya.

Ditambahkan Lutpi bahwa kegiatan PKL diisi acara talk show menghadirkan pembicara Bambang Pattijaya Anggota DPR RI terpilih dan Adung A Rochman Sekjen PP GP Ansor.

Ketua PW GP Ansor Babel Masmuni Mahatma mengemukakan bahwa ini merupakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan bagi kader.

Sehingga kata Masmuni, agar kader mendalami betul soal ideologi dan arah kepemimpinan keorganisasian GP Ansor.

"Mengikuti PKL ini menjadi syarat untuk menjadi pengurus PC GP Ansor di masa yang akan datang," jelasnya.

Sekjen PP GP Ansor Adung A Rochman mengemukakan bahwa kegiatan ini sangat positif dengan mengambil tema Pemuda Bangka Pemuda Indonesia.

Halaman
123
Penulis: agusrya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved