Berita Sungailiat

Bawok Dapat Kaki Palsu HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Bawok warga Kampung Jawa Sungailiat Kabupaten Bangka merasa bahagia karena mendapatkan kaki palsu

Bawok Dapat Kaki Palsu HUT ke 74 Kemerdekaan RI
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Penyerahan kaki palsu dari Bupati Bangka Mulkan saat perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kampung Jawa Sungailiat Kabupaten Bangka Sabtu (30/8/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bawok warga Kampung Jawa Sungailiat Kabupaten Bangka merasa bahagia karena mendapatkan kaki palsu dari Bupati Bangka Mulkan Jumat (30/8/2019) malam.

Pasalnya kaki palsu yang ia gunakan sudah berumur lebih setengah abad sejak ia mengalami kecelakaan lalulintas dan diamputasi kaki kirinya sebatas diatas mata kaki. Kaki palsu tersebut ia terima dari Saparudin asisten Bupati mewakili Bupati Bangka Mulkan saat puncak perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kampung Jawa.

"Alhamdulillah dapat kaki palsu dari pak Bupati saya kecelakan mobil tahun 1993 saat kerja dan diamputasi," kata Bawok.

Perayaan Puncak HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kampung Jawa Sungailiat Kabupaten Bangka dihadiri oleh anggota DPR RI Bambang Patijaya, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Kepala Jamkrida Bangka, Lurah Srimenanti Romzy dan undangan lainnya.

Perayaan dilaksanakan ditengah tengah jalan kampung utama Kampung Jawa dihadiri ribuan warga.

Kegiatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kampung Jawa antara lain malam resepsi dengan Ngangung pada malam 17 Agustus, berbagai perlombaan khas 17an. Sementara itu pada puncak perayaan di gelar malam pentas seni yang diisi oleh anak anak dengan kekocakannya hingga dewasa.

Menurut Suranto Kaling Kampung Jawa setiap tahun warga merayakan perayaan 17 an. Warga secara sukarela mengumpulkan dana ditambah dengan pihak pihak donatur yang peduli.

"Sebagian dana dari sumbangan sukarela sebagian lagi dari donatur tiap tahun kita melakuakan perayaan mengenang Kemerdekaan RI yang didapat dengan perjuangan pahlawan yang mengorbankan harta bahkan nyawa mereka," kata Suranto.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved