Berita Sungailiat

Kapolres Bangka: Kami Tumbuh dan Besar karena Media

Kapolres berharap sinergitas pihak kepolisian dengan wartawan terjalin harmonis. Kerjasama yang saling menguntungkan dalam hal positif

Kapolres Bangka: Kami Tumbuh dan Besar karena Media
bangkapos.com/Fery Laskari
Tampak Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Wakapolres Kompol S Sophian, saat silaturahmi dengan awak media, Sabtu (31/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono membuka ruang silaturami pada wartawan di daerah. Pertemuan digelar di Aula Mapolres Bangka, Sabtu (31/8/2019).

Tak hanya wartawan yang hadir di acara itu, namun Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Ustadz Syaiful Zuhri pun diundang. Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono ketika itu didampingi Wakapolres Kompol S Sophian.

"Kami tumbuh dan besar karena rekan media. Tentunya kita tumbuh dengan hal yang positif," kata Kapolres membuka silaturahmi.

Kapolres berharap sinergitas pihak kepolisian dengan wartawan terjalin harmonis. Kerjasama yang saling menguntungkan dalam hal positif harus ditingkatkan.

"Kita sepakat, berita yang disajikan wartawan harus memberikan edukasi dan informasi yang baik. Kami juga sepakat segala kegiatan yang ada di Polres Bangka didukung media," harapnya.

Perwira berpangkat melati dua itu, ingin media massa dan pihak kepolisian tetap bersinergi bersama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Bangka. Antar pihak diharapkan dapat saling mendukung, membangun kerjasama yang baik.

Apalagi kini Polres Bangka mulai menerapkan Slogan PARAI, yang memilki arti komplek. Slogan yang ia maksud juga memiliki tujuan yang luas.

"Kami menggulirkan sebuah slogan yang kami berikan nama "PARAI'. Slogan itu kami ambil dari nama sebuah pantai di daerah ini," katanya.

Huruf pertama Slogan PARAI, huruf P yang berarti proaktif. Pihak kepolisan diharuskan proaktif, menjalankan fungsi masing-masing, khususnya di bidang pembinaan, pelayanan mengacu pada SOP, peraturan undang-undang dan Kapolri.

"Yang tentunya dapat dipertanggung-jawabkan melalui pendekatan bottom-up hingga ke top-down," katanya.

Huruf kedua dalam slogan itu yaitu huruf "A" yang berarti akuntable. Polisi diharuskan memberikan pelayanan yang sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan huruf ke tiga "R' berarti responsif. Polisi harus memilki responsif tinggi, misal saat penangan korban, olah TKP dan juga berlaku saat pelayanan ke masyarakat.

Huruf ke empat yaitu "A" yang berarti amanah, yang berarti setiap pekerjaan atau pelayanan yang diberikan polisi harus bersifat jujur, dapat dipercaya dan dapat dipertanggung-jawabkan dunia dan akhirat. Sedangkan huruf terakhir "I" berarti integritas. P

Polisi harus memiliki integritas yang lebih baik dibanding sebelumnya. Polisi juga harus memberikan pelayanan konsisten berkarakter sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kami sepakat dengan pejabat utama di Polres Bangka bahwa harus ada zona integritas di Polres Bangka. Kami sadar tahun ini belum masuk, sehingga kami butuh dukungan berbagai pihak," tegas pria pemegang tongkat komando utama di jajaran kepolisian resort ini.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved