Berita Pangkalpinang

Peringati Tahun Baru Islam, Masjid Al-Hikmah Gelar Pawai Obor

Pengurus Masjid Al-Hikmah Desa Kerabut, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek menggelar pawai obor, Sabtu (31/8/2019) malam.

Peringati Tahun Baru Islam, Masjid Al-Hikmah Gelar Pawai Obor
Bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Para peserta pawai obor Masjid Al-Hikmah, di Desa Kerabut Sabtu (31/8/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM-- Pengurus Masjid Al-Hikmah Desa Kerabut, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek menggelar pawai obor, Sabtu (31/8/2019) malam. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, 

Ratusan warga RT 0 4 RT 05 desa kerabut serta di dominasi oleh kalangan anak-anak secara iring-iringan mengarak api obor dengan menempuh jarak sejauh 3 hingga 4 kilometer seraya melantunkan Shalawat Nabi mengitari seputaran Desa Kerabut.

Acara pembukaan pawai obor ini dihadiri oleh Camat Gabek, Lurah Jerambah Gantung, para tokoh agama, RT dan masyarakat sekitar.

Camat Gabek, Yansa mengatakan, kegiatan pawai obor untuk memperingati hari besar umat Islam.

"Untuk tahun ini kita ambil hikmahnya semoga ditahun ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi lebih sejahtera lagi, khususnya masyarakat kota Pangkalpinang," kata Yansa saat ditemui Bangkapos.com, Sabtu (31/8/2019) malam.

Ia berharap umat Islam dapat hidup lebih damai, bersatu dan  tidak terpecah belah.

Para peserta pawai obor Masjid Al-Hikmah, di Desa Kerabut Sabtu (31/8/2019) malam.
Para peserta pawai obor Masjid Al-Hikmah, di Desa Kerabut Sabtu (31/8/2019) malam. (Bangkapos.com/Ferdi Aditiawan)

Ketua Masjid Al-Hikmah, Sarman diwakili Ketua Pelaksana, Andi Lala  mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya

"Ini sudah tahun ke lima peringatan pawai obor ini dilakukan di masjid Al-Hikmah ini dan semoga untuk tahun kedepannya lebih meriah lagi," kata Andi Lala

Andi menuturkan tujuan dilakukannya kegiatan pawai obor untuk menjalin silahturahmi antar sesama umat islam

"Untuk memperkenalkan tentang tahun baru islam 1 Muharram kepada generasi penerus kita, anak-anak kita bahwa ini lah tahun baru islam karena tahun baru islam ini belum membuming seperti tahun baru masehi,"  ungkapnya.

Andi juga berharap untuk kedepannya kegiatan ini tidak hanya di dua RT saja di Desa Kerabut ini tetapi satu kelurahan harus dilibatkan dalam memperingati tahun baru islam dan pawai obor ini," pungkas Andi. (Bangkapos.com/Cr3)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved