Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Prestasi Olahraga Butuh Dukungan, KONI Pangkalpinang Gelar Rapat Anggota Tahunan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkalpinang mengadakan rapat anggota tahunan, Sabtu (31/8/2019) di Sun Hotel Pangkalpinang

Tingkatkan Prestasi Olahraga Butuh Dukungan, KONI Pangkalpinang Gelar Rapat Anggota Tahunan
Ist/KONI Pangkalpinang
Rapat anggota tahunan KONI Pangkalpinang di Sun Hotel, Sabtu (31/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkalpinang mengadakan rapat anggota tahunan, Sabtu (31/8/2019) di Sun Hotel Pangkalpinang.

Ketua Umum KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf, mengatakan, rapat tahunan ini diagendakan untuk menyampaikan laporan kegiatan satu tahun lalu dan membuat program kerja satu tahun kedepan.

Ada beberapa hal yang dibahas terutama diprioritaskan di bidang organisasi dan bidang pembinaan prestasi serta penelitian pengembangan melalui rapat komisi.

"Kami harap rapat anggota tahunan ini dapat diperoleh suatu hasil keputusan yang membawa pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga kedepan khususnya olahraga di Pangkalpinang," ungkap Nurdin.

Dia mengatakan, pembinaan pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik itu masyarakat, swasta maupun pemerintah daerah. Diakui Nurdin, dukungan terhadap KONI sejauh ini hanya dari pemerintah kota saja.

"Melalui rapat tahunan ini kami sampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota selalu mendukung dalam pembinaan, pengembangan serta peningkatan bidang cabor prestasi. Kedepan kami menyarankan, agar pemkot perlu dibentuk organisasi perangkat daerah dinas kepemudaan dan olahraga yang mempunyai kewenangan dan tugas lebih fokus di bidang pemuda dan olahraga sehingga pengembangan olahraga prestasi lebih dapat ditingkatkan," harap Nurdin.

Rapat anggota tahunan ini merupakan amanat dari anggaran dasar KONI tahun 2014 dalam pasal 34 ayat 1 yang menyatakan, rapat anggota kabupaten/kota diselenggarakan sekali dalam setiap satu tahun. Kegiatan ini dibuka oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Ahmad Subekti, mewakili wali kota Pangkalpinang.

Tema yang diusung pada rapat anggota tahunan yakni 'Melalui Rapat Anggota KONI Kota Pangkalpinang tahun 2019 Kita Mendukung Atlet Berprestasi Menuju PON XX Tahun 2020'. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah anggota dan pengurus cabang olahraga se-Pangkalpinang.
(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved