Berita Pangkalpinang

Dulang Raksasa Tandai Gebyar 1 Muharram di Kerabut Pangkalpinang

Diantara dulang-dulang tersebut, terdapat satu dulang berukuran raksasa.

Dulang Raksasa Tandai Gebyar 1 Muharram di Kerabut Pangkalpinang
bangkapos.com/irakurniati
Tahun baru islam 1 muharram 1441 H di masjid Al Hikmah Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang, Minggu (1/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Puluhan dulang (wadah yang berisi makanan dengan ditutupi tudung saji) berjejer rapi dihadapan warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek Pangkalpinang, yang merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Minggu (1/9/2019). Diantara dulang-dulang tersebut, terdapat satu dulang berukuran raksasa.

Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah ini juga dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). Molen menuturkan memilih menghadiri undangan di masjid Al Hikmah ini lantaran memiliki banyak historis. Molen mengaku, sering ditodong untuk hadir dalam perayaan 1 Muharram ini oleh saudara-saudaranya yang banyak memintanya ke sini.

"Saya memilih ke sini karena banyak ikatan historis. Ada saudara di sini dan suatu kebanggaan serta kebahagiaan untuk saya berkumpul di tengah bapak ibu semua," ujar Molen dalam sambutannya.

Ia mengatakan acara keagamaan umat muslim di Pangkalpinang perlu digelorakan. Molen menyebut, pemerintah kota siap mendukung setiap kegiatan keislaman yang diadakan oleh warga maupun pengurus Masjid.

Dalam sambutannya, Molen juga menyampaikan laporan capaian yang didapatkan sekitar delapan bulan menjabat sebagai Wali Kota, diantaranya menaikkan insentif ustaz/ustazah, mengumrohkan hafiz Quran dan turut memberikan bantuan kepada sejumlah Masjid pada saat safari Ramadan beberapa bulan lalu.

"Mumpung saya Wali Kota, manfaatkan saya. Saya ingin menjadi pelayan masyarakat," kata Molen.

Dia berharap, momentum tahun baru islam dijadikan masyarakat Pangkalpinang semakin menjaga kenyamanan dan kedamaian.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved