Berita Sungailiat

Gebyar Perayaan HUT ke-74 Indonesia, Desa Pemali Berikan Apresiasi Kepada Para Atlet Berprestasi

Pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna memberikan apresiasi berupa santunan kepada para atlet yang ada di Desa Pemali

Gebyar Perayaan HUT ke-74 Indonesia, Desa Pemali Berikan Apresiasi Kepada Para Atlet Berprestasi
IST/Ali
Gebyar Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 masih terasa di Desa Pemali, semangat tersebut terlihat dari para pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna memberikan apresiasi berupa santunan kepada para atlet yang ada di Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (31/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gebyar Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 masih terasa di Desa Pemali, semangat tersebut terlihat dari para pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna memberikan apresiasi berupa santunan kepada para atlet yang ada di Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (31/8/2019).

Sebanyak delapan orang atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di Desa Pemali mendapatkan penghargaan tersebut. Diantaranya yaitu atlet pencak silat, panjat tebing, atletik dan taekwondo. Para atlet ini telah berhasil di kancah Kabupaten hingga Provinsi.

"Ini merupakan perdana pemberian apresiasi kepada para atelit dalam perayaan hari kemerdekaan. Karena mereka juga pahlawan dimasa sekarang yang mengharumkan nama daerah. Selain itu, hakikat kemerdekaan adalah berbagi kebahagian bersama orang lain" ungkap Ketua Karang Taruna Desa Pemali, Jaka Choitami, Minggu (1/9/2019).

Selain penghargaan kepada para atlet, pihaknya juga memberikan kepada para penjaga masjid yang telah sukarela membersihkan masjid yang ada di Desa Pemali.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian, Syafarudin yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, ia mengucapkan semoga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi.

"Kami selaku Pemkab Bangka mengapresiasi atas kerja positif yang dilakukan oleh rekan-rekan Karang Taruna Desa Pemali. Semoga kedepanya kegiatan seperti ini dapat lebih baik lagi," kata Syafarudin.

Malam pengargaan merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Karang Taruna dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia di Desa Pemali. Berbagai macam perlombaan telah dilaksanakan sejak tiga hari yang lalu berjalan lancar dan meriah. Perlombaan juga melibatkan warga dan anak-anak di Desa Pemali khususnya.

Seperti Perlombaan tarik tambang, enggrang, gebuk bantal, volly, sepak bola dan lain-lain dilaksanakan sebagai ajang hiburan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Ditambahkannya juga perlombaan tradisional dipilih guna memberikan kesan yang lebih dari kegiatan. Seperti permainan enggrang yang sudah jarang dimainkan anak-anak.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved