Berita Sungailiat

Penjelasan Polres Bangka Terkait Meninggalnya Afui, Pedagang Keliling yang Tabrak Mobil Dump Truck

Berikut penjelasan resmi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty, Minggu (1/9/2019).

Penjelasan Polres Bangka Terkait Meninggalnya Afui, Pedagang Keliling yang Tabrak Mobil Dump Truck
bangkapos.com/Edwardi
polisi Satlantas menandai TKP. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Luka berat pada bagian kepala dialami Thung Kon Fui alias Afui si penjual ikan di Kota Sungailiat Bangka subuh tadi. Benturan keras diduga karena sepeda motor pria ini menabrak bak dumtruk parkir.

Akibatnya pengendara motor merenggang nyawa. Berikut penjelasan resmi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty, Minggu (1/9/2019).

"Tim Unit Laka Satlantas Polres Bangka telah menerima laporan dari masyarakat tentang Lakalantas yang terjadi pada Hari Minggu 1 September 2019 sekira pukul 04.00 WIB di di Jalan Nusantara Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka (pada edisi sebelumnya ditulis TKP Jl RE Martadinata)," kata Kasat.

Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang dimaksud melibatkan dua kendaraan berbeda jenis, kendaraan jenis roda empat (R4) dan kendaraan roda dua (R2).

"Saat itu telah terjadi kecelakaan antara Sepeda Motor Suzuki Jet Coled Nopol BN 2006 QY yang dikemudikan Saudara Thung Kon Fui, yang melaju dari arah (Kota) Sungailiat menuju ke arah Pelabuhan (Sungailiat)," kata Kasat.

Sepeda Motor Suzuki Jet Coled yang dikemudikan menabrak bak belakang sudut sebelah kanan Mobil Dump Truck Nopol BN 8810 QA yang berhenti parkir di sebelah kiri jalan.

"Akibat kejadian tersebut Saudara Thung Kon Fui mengalami luka-luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) di Jalan Nusantara Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka," tegas Kasat

Pagi tadi Seorang pedagang ikan keliling meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) karena menabrak dump truk yang sedang parkir.

Warga setempat Jack yang ditemui bangkapos.com di TKP menyebutkan pedagang ikan keliling ini biasa dipanggil Afui warga Desa Rebo Sungailiat.

"Korban ini biasanya setiap pagi sekitar pukul 3.30 atau 4.00 wib biasanya sudah tiba di TPI PPN Sungailiat untuk membeli ikan setelah itu baru berjualan ikan keliling," kata Jack yang juga bekerja di TPI PPN Sungailiat.

Saat itu korban diduga menabrak bagian belakang sebelah kanan dump truck kemudian korban terpental ke arah kanan jalan.

" Helm korban pecah berhamburan, sepeda motor bagian depan ringsek sedangkan korban tampak tidak bergerak lagi diduga telah meninggal dunia sehingga warga tidak berani mengangkat korban." ujar Jack.

Ada warga lain yang menghubungi Satlantas Polres Bangka, tak lama kemudian polisi datang lalu bersama warga mengangkat korban untuk dibawa ke RSUD Sungailiat.

Pantauan harian bangkapos.com sebelum polisi datang tampak beberapa keluarga korban sudah datang dan menangis di TKP sementara itu warga sekitar terlihat cukup banyak melihat kejadian tersebut.

(bangkapos.com/Fery Laskari/Edwardi)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved