Video Kemeriahan Nganggung Perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga Sungailiat

Bupati Kabupaten Bangka Mulkan melaksanakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Kabupaten Bangka Mulkan melaksanakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (1/9/2019).

Untuk diketahui perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga, disebut-sebut lebih ramai ketimbang lebaran Idul Fitri dan Idul Adha yang dilaksanakan oleh umat Islam.

Masyarakat Kenanga sangat bersuka cita menyambut tahun baru Islam ini, terbukti setiap rumahnya menyediakan tenda serta kursi untuk menyambut tamu dengan menyediakan berbagai kue serta makanan lainya yang bisa disantap sepuasnya.

Perayaan 1 Muharram diawali dengan arak-arakan pemuda-pemudi asal Kenanga yang membawa dulang atau Nganggung ke pusat kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kenanga.

Kue Bolu Kujo terbesar juga dibawa oleh warga dengan menggunakan dulang untuk disajikan kepada para undangan yang datang.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved