Berita Pangkalpinang

Walau Nelayan Sedang Sulit, Pangkalarang Tetap Semangat Merayakan 1 Muharram 1441 H

Dalam acara 1 Muharram ini, masyarakat Pangkalarang menyajikan dulang yang sangat besar untuk jamuan para tamu undangan.

Walau Nelayan Sedang Sulit, Pangkalarang Tetap Semangat Merayakan 1 Muharram 1441 H
istimewa
Suasana perayaan 1 Muharram 1441 H Pangkalarang. Minggu, (1/9/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Masyarakat Pangkalarang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam tetap semangat merayakan 1 Muharram 1441 H. Walaupun masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan sedang kesulitan dalam memperoleh hasil laut.

Dalam acara 1 Muharram ini, masyarakat Pangkalarang menyajikan dulang yang sangat besar untuk jamuan para tamu undangan. Saat dibuka isi dulang tersebut berisi ketupat, rendang, opor ayam, ikan, kepiting, cumi-cumi, dan lempah kuning.

Makanan di dalam dulang besar tersebut sebagian besar hasil tangkapan para nelayan. Mereka berupaya mengumpulkan hasil tangkapan di kondisi yang sulit memperoleh hasil laut saat ini untuk memeriahkan 1 Muharram.

Suasana nganggung parayaan 1 Muharram 1441 H Pangkalarang.Minggu, (1/9/2019)
Suasana nganggung parayaan 1 Muharram 1441 H Pangkalarang.Minggu, (1/9/2019) (istimewa)

"Kondisi saat ini untuk masyarakat Pangkalarang yang kebanyak nelayan, sekarang hasil laut sedang susah tapi semangat merayakan 1 Muharram ini tetap tertanam oleh masyarakat kita. Tahun ini acara 1 Muharram sudah masuk tahun ke 10, " ungkap Agus, Ketua Pelaksana saat ditemui bangkapos.com. Minggu, (1/9/2018).

Agus berharap dengan diadakan acara 1 Muhharam ini dapat menjalin silaturahmi umat muslim semakin erat, semoga ukhuwah islamiyah persatuan kesatuan membesarkan islam.

Hadir dalam acara 1 Muharram Radmida Dawam, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Syahrudin, Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Fibiyani, Camat Pangkalbalam serta para masyarakat dari berbagai daerah di Bangka Belitung.

Acara ini dilengkapi dengan tausiyah oleh Dai'i Umar, dan acara santunan anak yatim, serta para undangan seperti Radmida Dawam, dan Syahrudin menyuapkan makanan kepada anak yatim.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved