Berita Pangkalpinang

Antisipasi Kenaikan Iuran, Hari Ini DPRD Babel Rapat Dengar Pendapat dengan BPJS

DPRD Kabupaten Bangka akan mengadakan rapat dengar pendapat dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sejahtera (BPJS) kesehatan

Antisipasi Kenaikan Iuran, Hari Ini DPRD Babel Rapat Dengar Pendapat dengan BPJS
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- DPRD Kabupaten Bangka akan mengadakan rapat dengar pendapat dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sejahtera (BPJS) kesehatan terkait kenaikan iuran BPJS oleh pemerintah pusat, Senin (2/9/2019).

Informasi ini diterima Bangkapos.com dari Humas Sekretariat Dewan DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sebelumnya, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan iuran BPJS oleh pemerintah pusat, maka DPRD Babel akan membedah anggaran dan akan masuk menjadi skala prioritas, dalam membantu BPJS masyarakat yang tidak mampu.

Didit juga berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel benar-benar dapat membantu masyarakat yang tidak mampu.

Dengan demikian walaupun pemerintah pusat menaikan iuran BPJS, pemprov sudah bisa menanggulangi hal tersebut, baik dengan kartu sehat daerah atau apa pun namanya, yang pasti ia berharap agar APBD dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat

"Kita akan lihat dulu, DPRD berkomitmen akan membantu bagi masyarakat yang tidak mampu untuk membantu dalam hal kesehatan," kata Didit, Jumat (30/8/2019) lalu kepada Bangkapos.com. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved