Biografi Almarhum Sutopo Purwo Nugroho Resmi Dirilis, Najwa Shihab Bongkar Cerita dan Pesan Ini

Buku biografi Sutopo Purwo Nugoroho Terjebak Nostalgia baru saja rilis hari ini, Minggu (1/9/2019), di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Biografi Almarhum Sutopo Purwo Nugroho Resmi Dirilis, Najwa Shihab Bongkar Cerita dan Pesan Ini
Grid.ID | Rissa Indrasty
Najwa Shihab saat ditemui Grid.ID di kawasan Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2019). 

BANGKAPOS.COM - Buku biografi Sutopo Purwo Nugoroho Terjebak Nostalgia baru saja rilis hari ini, Minggu (1/9/2019), di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Buku yang menceritakan kisah hidup Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Almarhum Sutopo Purwo Nugoroho.

Di balik itu, ternyata Founder Narasi, Najwa Shihab, ikut andil pada rilisnya buku ini.

Hal tersebut bermula ketika Najwa Shihab mendapat kabar bahwa Sutopo Purwo Nugroho sangat ingin membuat sebuah buku.

"Jadi saya memang waktu itu sempat dapat pesan berantai yang dikirimkan Pak Topo di sosial media," ungkap Najwa Shihab saat ditemui Grid.ID di kawasan Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2019).

Cewek 15 Tahun Batal Nikah Padahal Sudah Dilamar Cowok Kenalan Medsos, Ini Fakta Penyebabnya

"Soal keinginannya untuk membuat, mencari orang yang bisa menuliskan dan menerbitkan buku yang berkisah tentang bagaimana perjuangan pak Topo dari mulai kecil sampai kemudian ketika itu berjuang melawan penyakit kankernya," paparnya.

"Dia (Sutopo Purwo Nugroho) bilang iya mbak, tapi saya tidak ada biaya, dan sedang mencari siapa yang bisa membantu untuk mewujudkan cita-citanya itu untuk punya buku," ungkap Najwa Shihab.

Najwa Shihab pun tak tinggal diam dan turut mencari penulis serta penerbit yang ingin membantu merilis buku tentang Sutopo Purwo Nugroho tersebut.

Hingga akhirnya, Najwa menemukan penulis Fenty Effendy dan penerbit Lentera Hati yang bersedia membantu proses pembuatan buku tersebut.

Goyang-goyang di Atas Panggung Pakai Baju Ketat, Ponakan Dewi Perssik Rosa Meldianti Disindir Begini

Rasa haru pun dirasakan oleh Sutopo Purwo Nugroho dan ia kemudian mempercayakan proses pembuatan bukunya diatur oleh Najwa Shihab.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: ediyusmanto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved