Cewek 15 Tahun Batal Nikah Padahal Sudah Dilamar Cowok Kenalan Medsos, Ini Fakta Penyebabnya

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian mengatakan, TE (15) mengenal NI (25) melalui media sosial.

Cewek 15 Tahun Batal Nikah Padahal Sudah Dilamar Cowok Kenalan Medsos, Ini Fakta Penyebabnya
Kompas.com
Pernikahan yang didambakan TE (15), warga Desa Nyiur Sayak, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan terpaksa batal. Sebab, NI (25) pria yang ia impikan selama ini diketahui adalah seorang perempuan.(Tangkapan layar Instagram) 

BANGKAPOS.COM - Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian mengatakan, TE (15) mengenal NI (25) melalui media sosial. Setelah merasa cocok, keduanya memutuskan untuk menikah.

Perempuan berinisial TE sama sekali tak mengetahui kalau NI ternyata seorang wanita. Ia juga tak menaruh curiga.

"Korban sempat bertemu dengan NI beberapa kali, tapi TE tidak menaruh curiga, sehingga korban mau dilamar oleh NI. Korban tak mengetahui kalau NI adalah perempuan," ujarnya, Minggu (1/9/2019).

Namun, saat NI datang ke rumah TE untuk melamar, keluarga TE curiga karena suara NI mirip suara wanita. Keluarga TE kemudian meminta NI diperiksa ke bidan.

Hasilnya, NI ternyata seorang wanita yang menyamar menjadi pria.

Goyang-goyang di Atas Pangging Pakai Baju Ketat, Ponakan Dewi Perssik Rosa Meldianti Disindir Begini

Keluarga TE kemudian membatalkan lamaran itu. NI sempat diamankan polisi karena khawatir dengan warga kampung yang emosi.

Namun, NI tidak ditahan karena tidak ada laporan. NI dipulangkan ke rumah keluarganya. NI hanya dikenakan wajib lapor.

Diberitakan sebelumnya, pernikahan yang didambakan TE (15), gadis dari Desa Nyiur Sayak, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, batal digelar.

Sebab, NI (25) pria yang ia impikan selama ini diketahui adalah seorang wanita.

Kabar batalnya pernikahan NI dan TE viral di media sosialInstagram dengan akun @baturajatoday yang diunggah pada Sabtu (31/8) pukul 10.03.

Akun ini mengunggah satu foto dan dua video soal batalnya pernikahan tersebut. Akun itu juga menuliskan bahwa kejadian itu berlangsung sehari sebelum prosesi akad pernikahan.

Berikut tulisan di akun tersebut: Baca juga: Ini Awal Mula Kecurigaan Calon Pengantin Pria Ternyata Seorang Wanita Nyamar jadi laki-laki.

Tenda sudah dipasang, keluarga sudah siap bertemu. Sehari sebelum hari H - tepatnya hari ini, sebelum acara temu keluarga berlangsung, sang mempelai "laki-laki" dipaksa diperiksa di bidan desa, dan benar saja.

Puasa Asyuro, Perbanyak Sedekah Hingga Bertaubat, Inilah Amalan Bulan Muharram Tahun Baru Islam

Ternyata berjenis kelamin perempuan. Untung belum terjadi akad. Si Pelaku sudah diamankan di Polsek Semidang Aji. Laporan masuk. (Kontributor Palembang, Aji YK Putra)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Batal Nikah karena Calon Pengantin Prianya Ternyata Seorang Perempuan

Penulis: tidakada008
Editor: ediyusmanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved