Berita Pangkalpinang

Komandan Resor Militer 045/Garuda Jaya Pastikan Kesiapan Senjata Prajurit Danrem Giat Pemeriksaan

Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memeriksa kebersihan senjata anggota Makorem yang digunakan dalam upacara Bendera Mingguan

Komandan Resor Militer 045/Garuda Jaya Pastikan Kesiapan Senjata Prajurit Danrem Giat Pemeriksaan
Istimewa
Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memeriksa kebersihan senjata anggota Makorem. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah menjadi hal yang rutin komandan Komando Resor Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memeriksa kebersihan senjata anggota Makorem yang digunakan dalam upacara Bendera Mingguan Senin (2/9/2019) di lapangan upacara Makorem setempat.

Untuk itu guna memastikan apakah setiap senjata siap digunakan dalam keadaan bersih atau tidak, Danrem mengambil dua pucuk senjata secara acak kemudian diperiksa secara langsung dihadapan 130 orang prajurit.

Dalam siaran pers yang disampaikan Kapenrem 045 Gaya, Kapten Adi Kurniawan, Senin (2/9/2019) menyebutkan jika kegiatan tersebut Danrem sempat menyampaikan kebersihan dan kesiapan senjata prajurit harus betul_betul dilaksanakan apalagi digunakan dalam acara sakral seperti upacara bendera.

Danrem juga mengingatkan kepada Perwira yang membidangi bagian senjata agar mengecek selalu kebersihan dan kelengkapan senjata.

"Kemudian melaporkan kesempatan pertama kepada komandan bila ada hal yang membutuhkan perbaikan," pesan Danrem di hadapan prajurit saat itu.

Usai pemeriksan senjata Danrem memberikan Jam Komandan (pengarahan) yang diikuti para Kasi, Kabalakrem, para Perwira lainnya, anggota Bintara dan Tamtama serta PNS yang bertugas di Makorem dan satuan Balakrem.

(bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved