Berita Bangka Tengah

Krisis Air Bersih, PU Bangka Tengah Distribusi Air ke Rumah Warga

Hasan Basri menyebutkan sejak beberapa minggu lalu pihaknya sudah berupaya untuk membantu mengatasi kekeringan

Krisis Air Bersih, PU Bangka Tengah Distribusi Air ke Rumah Warga
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah, Hasan Basri 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah, Hasan Basri menyebutkan sejak beberapa minggu lalu pihaknya sudah berupaya untuk membantu mengatasi kekeringan yang terjadi di Bangka Tengah.

Dinas PU disampaikan oleh Hasan Basri mengelola tiga kecamatan sebagai penyedia air bersih yakni di Lubuk Besar, Sungai Selan dan Pangkalan Baru.

Dari ketiga titik yang dikelola oleh PU, Kecamatan Pangkalan Baru merupakan wilayah yang dapat dikatakan mengalami kekeringan yang lumayan akibat musim kemarau.

"Dari informasi yang kami dapat dari teman-teman di lapangan, Kecamatan Pangkalan Baru yang mengalami kekurangan air, apalagi saat ini Kolong Kerasak di Pangkalan Baru sedikit demi sedikit mengalami penyusutan," ujar Hasan Basri kepada bangkapos.com pada Senin, (2/9/2019).

Untuk mengatasi kekeringan yang terjadi, Dinas PU bersama dengan beberapa dinas lainnya telah lakukan kerjasama agar dapat meminjamkan Mobil Tangki Air. Selanjutnya didistribusikan ke rumah-rumah warga yang mengalami kekeringan di Pangkalan Baru.

"Kami selalu berupaya untuk bekerja sama agar penyaluran dapat diberikan, kami juga harus bekerja sama dengan dinas lain yang punya mobil tangki karena kami tak punya," terang Hasan Basri.

Kepada warga yang masih mengalami kekeringan saat ini, Hasan berharap dapat menuju ke titik lokasi agar dapat menyalurkan bantuan air.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved