Berita Pangkalpinang

Lima Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Diperiksa Kejari Terkait SPPD

Kejari Pangkalpinang melakukan pemeriksaan terhadap 5 anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Lima Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Diperiksa Kejari Terkait SPPD
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Leo Jimmy 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Kepala Kejari Pangkalpinang RM Agung melalui Kasi Intelijen Kejari Pangkalpinang, Leo Jimmy mengatakan pihaknya, Senin (2/9) melakukan pemeriksaan terhadap 5 anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

"Jadi sampai saat ini kami masih melakukan penyidikan terkait pekara surat perintah perjalanan dinas (SPPD) DPRD Kota Pangkalpinang periode 2017," kata Kasi Pidsus Kejari Pangkalpinang kepada bangkapos.com, Senin (2/9/2019) di kantor Kejari Pangkalpinang.

Ia menegaskan giat pemeriksaan terhadap sejumlah anggota dewan kota tersebut sesungguhnya menindaklanjuti upaya pengembangan penyidikan kasus yang lama.

"Sebenarnya penyidikan yang kita lakukan ini merupakan pengembangan penyidikan kasus lama setelah tersangka Budi Wahyudi (mantan bendahara sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang - red) ditetapkan telah divonis bersalah dan berkekuatan hukum tetap," terangnya.

Tim Pidsus Kejari Pangkalpinang kembali memanggil sedikitnya 6 orang anggota dewan kota namun yang datang memenuhi panggilan penyidik hanya 5 orang dewan kota yang pernah melakukan perjalanan dinas SPPD tahun anggaran 2017 lalu.

"Untuk hari ini kami melakukan pemanggilan terhadap 6 orang saksi yakni anggota DPRD Pangkalpinang yang pernah melakukan perjalanan dinas pada saat itu. Alasannya ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Namun kita pastikan ia akan lakukan pemanggilan kembali,"tegasnya

Serupa diungkapkan Kasi Pidsus Kejari Pangkalpinang, Edowan terkait kasus serupa saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya, Senin (2/9/2019) malam.

Terkait hal itu pula pihak penyidik Pidsus Kejari Pangkalpinang sebelumnya pun sempat pula melakukan pemanggilan sekaligus pemeriksaan termasuk anggota dewan lainnya.

Bahkan dikabarkan dalam perkara dugaan tipikor ini sedikitnya 13 orang anggota DPRD Kota Pangkalpinang saat ini telah menerima surat pemanggilan dari tim penyidik Pidsus Kejari Pangkalpinang.

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved