PMI Gelar Aksi Donor Darah, Wagub Abdul Fatah: Momentum Bersedekah Darah

Kita ingin menumbuhkan keyakinan kepada masyarakat, ada tempat mengadu jika sedang membutuhkan. Untuk kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan darah

PMI Gelar Aksi Donor Darah, Wagub Abdul Fatah: Momentum Bersedekah Darah
Diskominfo Babel
Kegiatan aksi donor darah PMI, di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin pagi (2/9/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Puluhan ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti aksi donor darah PMI, Senin pagi (2/9/2019). Kegiatan yang digelar di Kantor Gubernur Babel tersebut merupakan bagian rangkaian peringatan HUT ke 74 RI.

Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, ini menjadi momentum untuk bersedekah darah. Setetes darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Rencananya kegiatan ini digelar berkesinambungan.

"Kegiatan seperti ini dijadwalkan berkesinambungan dengan tempat berbeda. Kita hanya mengimbau ASN untuk mendonorkan darahnya," kata Wagub yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PMI Bangka Belitung.

Wagub Abdul Fatah mengimbau agar ASN peduli dengan sesama. Jika stok darah di PMI banyak, maka kebutuhan atas permintaan darah bisa segera dipenuhi. Sebab darah sudah tersedia dari hasil kegiatan aksi donor darah seperti ini.

Kegiatan ini merupakan langkah untuk memberi kemudahan bagi pasien yang membutuhkan darah. Wagub Abdul Fatah menambahkan, terkadang ketika ada suatu kejadian, pasien dan keluarga korban kesulitan untuk mendapatkan darah.

"Kita ingin menumbuhkan keyakinan kepada masyarakat, ada tempat mengadu jika sedang membutuhkan. Kita berupaya memberikan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan darah," ungkap Wagub Abdul Fatah.

Hal senada disampaikan Mikron Antariksa Kalakhar BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga mendonorkan darah saat aksi ini berlangsung. Ia mengajak agar masyarakat mau mendonasikan darah bagi kepentingan sesama.

"Biasanya saya mendonorkan darah jika ada pasien yang membutuhkan. Namun sering juga ikut aksi donor darah seperti ini," kata Mikron Antariksa.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved