Berita Pangkalpinang

Purna Paskibraka Indonesia Kota Pangkalpinang Bantu Desi Korban Tersengat Setrum

PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Pangkalpinang menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban tersengat listrik Desi Andika Susilawati

Purna Paskibraka Indonesia Kota Pangkalpinang Bantu Desi Korban Tersengat Setrum
IST/PPI Pangkalpinang
PPI Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan untuk Desi yang dirawat di RSUP Bangka Belitung, Senin (2/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Pangkalpinang menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban tersengat listrik Desi Andika Susilawati (24), Senin (2/9/2019).

Penggalangan dana ini melibatkan 40 orang Paskibraka Kota Pangkalpinang 2019 yang langsung dikoordinir Ketua Pengurus PPI Dede Surya Apriandah (26).

Dia ikut saat menyerahkan hasil penggalangan dana tersebut.

"Harapannya semoga dana yang terkumpul bisa turut meringankan beban korban dan keluarga. Serta semoga operasinya bisa segera dilakukan mengingat luka yang cukup parah yang dialami oleh Desi," ungkap Dede kepada bangkapos.com.

Desi merupakan warga Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah yang menjadi korban tersengat aliran listrik pada tanggal 28 Juli lalu.

Dia harus segera dioperasi akibat kecelakaan tersebut.

Wajah tangan dan kakinya ikut terbakar dan kepalanya berlubang.

Sehingga harus dilakukan operasi pecangkokan yang membutuhkan biaya Rp 50 juta untuk sekali operasi.

Penggalangan dana yang dilakukan PPI Kota Pangkalpinang berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 13.700.000.

Uang sumbangan masyarakat itu diserahkan Ketua PPI Pangkalpinang bersama anggota kepada Desi di RSUP Bangka Belitung.

Penggalangan dana ini dilakukan dari tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan perempatan lampu merah yang tersebar di seluruh Kota Pangkalpinang.

Sementara Yuliana (45), ibu Desi mengungkapkan rasa terima kasih kepada PPI Kota Pangkalpinang yang ringan tangan mengumpulkan dana operasi anaknya.

"Saya sangat berterima kasih kepada adek-adek semua yang sudah membantu, semoga semua kebaikan dibalas oleh Allah SWT dan semoga Desi bisa dioperasi secepatnya," kata ibu dua orang anak ini haru.

Sedangkan Pengurus PPI, Andi Padri (28) yang juga penasehat hukum Desi juga ikut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PPI yang telah ikut membantu.

"Saya selaku pengacara dan sekaligus pengurus PPI secara pribadi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ketua PPI, Pak Dede yang turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi kepada Desi," ujarnya.

Saat ini Desi sedang menjalani perawatan di RSUP Bangka Belitung untuk mendapatkan pengobatan lebih intensif.

Penulis: Alza MH (day)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved