Usai Apel Pagi, Para ASN Pemprov Babel Ramai-ramai Donor Darah

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beramai-ramai mendonorkan darahnya

Usai Apel Pagi, Para ASN Pemprov Babel Ramai-ramai Donor Darah
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah memeriksa tensi darah pada kegiatan donor darah di Kantor Gubernur Babel, Senin (2/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beramai-ramai mendonorkan darahnya usai upacara dan apel Senin (2/9/2019) pagi. Donor yang merupakan kerja sama PMI Babel dan PMI Pangkalpinang ini digelar di lantai dasar Kantor Gubernur Babel.

Pantauan Bangka Pos, sejumlah kepala OPD, staf, hingga Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah tampak hadir pada kegiatan donor darah ini. Abdul Fatah yang juga Ketua PMI Babel mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya memenuhi kebutuhan darah di Babel.

"Karena kami tahu, setetes darah yang diberikan, itu adalah napas kehidupan bagi sesama," ujar Fatah.

Menurut dia, PMI di daerah-daerah di Bangka Belitung memiliki permasalahan yang sama, yakni kekurangan stok darah. Saat butuh darah yang bersifat mendesak, masyarakat selalu repot mencari ketersediaan darah. 

"Jika itu terjadi, biasanya masyarakat cari langsung, person to person. Karena itu, kami ingin ada upaya preventif, saat masyarakat butuh, darah itu tersedia. Ini harapan kami," tutur Fatah.

Fatah mengatakan, Pemprov Babel berencana akan menggelar donor darah secara rutin. "Diputar, hari ini di Pemprov, nanti juga akan kerja sama dengan pemkab, pemkot. Kami juga akan kerja sama dengan BUMN dan vertikal," ucapnya.

Di Pemprov Babel sendiri, Fatah mengatakan, ia telah mengimbau, baik tersurat dan lisan, agar para pegawai di seluruh OPD bisa rutin donor darah. Imbauan yang sama juga ia sampaikan saat menjadi pembina apel dan upacara Senin pagi tadi.

"Kalau ajakan, saya rasa sudah tidak kurang lagi sosialisasinya," ungkap Fatah. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved