Berita Pangkalpinang

WIKI BANGKA - Explore Bukit Bebek Mas di Bangka Tengah, Tempat WIsata Sejuk dan Indah

Bagi Anda yang mencari tempat wisata untuk menghilangkan penat di akhir minggu. Destinasi wisata Bukit Bebek Mas bisa jadi pilihan yang dituju

WIKI BANGKA - Explore Bukit Bebek Mas di Bangka Tengah, Tempat WIsata Sejuk dan Indah
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana, dan spot foto Destinasi Wisata Bukit Bebek Mas. Sabtu, (31/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi Anda yang mencari tempat wisata untuk menghilangkan penat di akhir minggu. Destinasi wisata "Bukit Bebek Mas" bisa jadi pilihan yang dapat anda tuju.

Buki Bebek Mas ini terletak di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Anda bisa menempuh waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota.

Saat Anda sampai ditujuan. Anda akan memasukin gerbang dari seng, yang tertancap bendera merah putih di sampingnya. Selanjutnya Anda akan mulai mendaki, bisa menggunakan kendaraan baik beroda dua, ataupun empat, bahkan berjalan kaki.

Area pendakian sangat luas, menanjak ke atas, serta dikelilingi oleh pagar di setiap area pendakian. Saat mendaki harap berhati-hati. Disekitaran awal pendakian Anda akan melihat batu sedimentasi yang tinggi, dan bisa menjadi spot untuk Anda berfoto.

Suasana, dan spot foto Destinasi Wisata Bukit Bebek Mas. Sabtu, (31/8/2019)/
Suasana, dan spot foto Destinasi Wisata Bukit Bebek Mas. Sabtu, (31/8/2019)/ (bangkapos.com/Cici Nasya Nita))

Perjalanan menuju bukit bisa menghabiskan waktu sekitar 5 -10 menit bila menggunakaan kendaraan. Dipertengahan pendakian, Anda akan melihat bundaran yang terbuat dari bata.

Sesampai di atas bukit, Anda akan terfokus pada dua patung bebek berwarna emas, ini menjadi icon spot foto yang menarik untuk Anda. Selain itu, pemandangan dari atas bukit sangatlah indah, terlihat pepohonan hijau berpadu dengan biru langit, terbentang luas laut, dengan segerintil kapal-kapal, serta rumah warga didaerah tersebut.

Suasana, dan spot foto Destinasi Wisata Bukit Bebek Mas. Sabtu, (31/8/2019)/
Suasana, dan spot foto Destinasi Wisata Bukit Bebek Mas. Sabtu, (31/8/2019)/ (bangkapos.com/Cici Nasya Nita))

Menarik bukan? Pemandangan tersebut tentu saja bisa menjadi spot foto lagi bagi Anda. Kemudian Anda juga akan merasakan sejuknya angin di atas bukit walaupun matahari memekik. Sore hari, akan menjadi waktu yang paling pas menikmati keindahan wisata Bukit Bebek Mas ini

"Bagus sekali, ini sangat berpotensi menjadi tempat wisata. Pemandangan indah, dan adem ya disini," ungkap Fitri yang sengaja berkunjung dari Selindung Baru.

Saat dipantau bangkapos.com, pengunjung tidak hanya datang berwisata, dan menikmati alam. Beberapa diantara pengunjung sedang joging, dengan mengenakan setelah kaos, dan sepatu kets.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved