Advetorial

Wisuda Sarjana Angkatan VII dan Ahli Madya Angkatan XVI STMIK Atma Luhur Pangkalpinang

Wisuda Sarjana Angkatan VII dan Ahli Madya Angkatan XVI STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Setelah Lulus Wajib Amalkan Ilmu Untuk Masyarakat

Wisuda Sarjana Angkatan VII dan Ahli Madya Angkatan XVI STMIK Atma Luhur Pangkalpinang
Ist/Wisuda Sarjana Angkatan VII dan Ahli Madya Angkatan XVI STMIK Atma Luhur Pangkalpinang
STMIK Atma Luhur PangĀ­kalpinang sebagai kampus terbaik pertama di Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung versi Webometrics sekarang sudah naik tingkat masuk ke klaster 3 (memuaskan) berjumlah 338 perguruan tinggi se Indonesia. 

BANGKAPOS.COM-- STMIK Atma Luhur Pang­kalpinang sebagai kampus terbaik pertama di Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung versi Webometrics sekarang sudah naik tingkat masuk ke klaster 3 (memuaskan) berjumlah 338 perguruan tinggi se Indonesia.

STMIK Atma Luhur Pangkalpinang yang kini telah membuktikan prestasinya, pada tanggal 31 Agustus 2019. STMIK Atma Luhur Pang­kalpinang telah meluluskan 332 wisudawan dan wisudawati.

Acara wisuda sarjana VII dan ahli madya XVI STMIK Atma Luhur Pangkalpinang diselenggarakan di Novotel Bangka Hotel & Convention Center Pangkalpinang. Ke­giatan ini dihadiri oleh Ketua LLDIKTI Wilayah 2 Palembang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pimpinan institusi dan organisasi profesi, serta mitra STMIK Atma Luhur Pangkalpinang.

Jumlah wisuda 332 yang berasal dari Program Studi Sistem Informasi meluluskan 179 orang mahasiswa, Program Studi Teknik Informatika meluluskan 137 orang mahasiswa dan Program Studi Manajemen Informatika meluluskan 16 orang mahasiswa. Wisudawan terbaik pada periode ini adalah pertama Jeffian Juniardy dengan IPK 3.98.

Pemuda kelahiran Pang­kalpinang, 4 Juni 1997 ini mengambil Program Studi Sistem Informasi.
Putra pasangan Ai Ling dan Liu Hian Min, ini mendapatkan beasiswa studi lanjut S2 di Universitas Budi Luhur Jakarta dari Yayasan Atma Luhur.

Lulusan selanjutnya, Leo Riska dengan IPK 3.99. Leo kelahiran Sungailiat, 4 Agustus 1996 ini pasangan A Sian fan Hian Siong ini menempuh pendidikan Program Studi Teknik Informatika.

Leo mendapatkan beasiswa studi lanjut S2 di Universitas Budi Luhur Jakarta dari Yayasan Atma Luhur.
Kemudian, Ria Resti de­ngan IPK 3.68. Lahir di Koba, 14 September 1997 putri dari Nurbaiti dan Rosi­dan Fauzi. Ria me­ngambil Program Studi Manajemen Informatika dan mendapatkan beasiswa studi lanjut S1 di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang dari Yayasan Atma Luhur.

“Tanggung jawab wisudawan setelah lulus adalah bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan pribadi/individu. Ketika kita sudah berilmu maka ilmu itu wajib kita amalkan. Nasib bangsa ke depan bukan sesuatu yang ditunggu, namun merupakan sesuatu yang diciptakan. Untuk itu, diperlukan rasa persatuan untuk berkontribusi bersama. Filosofi semut menginspirasi kita sebagai seorang yang berilmu dan berakhlak mulia. Hal inilah yang mendasari untuk selalu bersama dalam menye­lesaikan masalahnya, semua berhak membesarkan komunitas seperti semut yang ber­sama-sama membuat dan membesarkan sarangnya, selalu memberikan yang terbaik untuk koloninya dan menjadi penyeimbang dalam dunia nyata,” kata Kabag Humas dan promosi Kiswanto, ST M Kom.

Selain itu ia mengimbau kepada wisudawan untuk berbangga menjadi alumni STMIK Atma Luhur Pang­kalpinang karena alumni STMIK Atma Luhur Pang­kalpinang berkiprah secara baik dalam berbagai ins­tansi pemerintah, perusahaan BUMN, perusahaan non BUMN, dan lainnya dan peminatnya semakin tinggi dari tahun ke tahun.

“Sebagai contoh alumni STMIK Atma Luhur ada yang bekerja menjadi seorang PNS, Polisi, Guru, karya­wan Bank BUMN maupun Bank non BUMN bahkan ada juga yang bekerja di Bank Indonesia,” ucap Kiswanto. (adv/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved