Berita Bangka Tengah

Masjid Agung Ar-Raihan Koba Bersiap-siap Terima Kedatangan Ustad Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad akan bertandang dan mengisi ceramah agama yang bertajuk Peringatan Tahim Baru Islam 1441 Hijriah

Masjid Agung Ar-Raihan Koba Bersiap-siap Terima Kedatangan Ustad Abdul Somad
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kondisi terkini di Masjid Agung Ar-Raihan Koba, Selasa (3/9/2019) untuk menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad 

BANGKAPOS.COM-- Persiapan demi persiapan nampak mulai dilakukan di Masjid Agung Ar-Raihan Koba sebagai tempat dimana Ustaz Abdul Somad akan bertandang dan mengisi ceramah agama yang bertajuk Peringatan Tahim Baru Islam 1441 Hijriah.

Nampak dari pantauan bangkapos.com di Masjid Agung Ar-Raihan, panitia sudah mulai mengecek persiapan demi persiapan, termasuk didalamnya penyiapan screen di luar masjid, persiapan sajadah di luar masjid.

Di dalam masjid terlihat segala persiapan mulai dilakukan dari pembersihan sajadah, wewangian di sajadah hingga pemantapan agar nantinya tidak ada kesulitan saat pelaksanaan.

Kabel-kabel keperluan soundsystem juga sudah mulai dipersiapkan agar nantinya semua jemaah dapat mendengarkan ceramah ustaz kondang asal Riau.

Sebelumnya Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Fadlillah yang mewakili Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyebutkan Masjid Agung Ar-Raihan Koba sudah dipersiapkan untuk menerima kedatangan UAS hari ini, Selasa, (3/9/2019).

Jemaah yang dapat ditampung di dalam Masjid Agung Ar-Raihan Koba disebutkan oleh Fadlillah dapat menampung 1.200 jemaah dan di luar masjid dapat menampung hingga puluhan ribu jemaah.

Untuk kenyamanan jemaah, panitia juga telah mempersiapkan tempat yang akan digunakan oleh jemaah laki-laki dan jemaah perempuan pada saat pelaksanaan agar tidak bercampur menjadi satu.

"Jemaah akhwat atau perempuan akan dialihkan ke lantai dua masjid dan di sisi kiri masjid, sedangkan untuk jemaah laki-laki akan ditempatkan di ruang utama masjid dan sisi kanan masjid," jelas Fadlillah.

Kepada jemaah, diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini agar menjadi ladang ilmu dan agar tiba lebih dulu agar tak berdesakan dan mendapatkan tempat yang strstegis tanpa terganggu keramaian. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved