Berita Pangkalpinang

Siswa SMP IT Albina Khusyuk Doakan SatBrimob Polda Bangka Belitung yang Tugas di Papua

Ratusan siswa-siswi SMP IT Albina Pangkalpinang menggelar salat dhuha dan doa bersama

Siswa SMP IT Albina Khusyuk Doakan SatBrimob Polda Bangka Belitung yang Tugas di Papua
Ist/Suparman
Salat dhuha dan doa bersama siswa di SMP IT Albina Pangkalpinang , untuk keselamatan dan kesehatan satuan brimob Polda Babel yang ditugaskan melakukan pengamanan di Papua, Selasa (3/9/2019) 

BANGKAPOS.COM - Ratusan siswa-siswi SMP IT Albina Pangkalpinang menggelar salat dhuha dan doa bersama untuk keselamatan satuan brimob Polda Babel yang ditugaskan untuk pengamanan di Papua, Selasa (3/9/2019).

Kepala Sekolah SMP IT Albina, Suparman, mengatakan, salat dhuha memang menjadi kegiatan yang dilakukan setiap hari oleh siswa. Sejak berdirinya sekolah tersebut pada tahun 2011, salat dhuha memang diterapkan kepada siswa untuk mengajarkan kurikulum keislaman.

"Memang kami sudah laksanakan setiap hari nya untuk bidang keagamaan kepada siswa. Seperti salat dhuha, salat dzuhur berjamaah maupun memggelar doa ketika ada musibah," ujar Suparman.

Apalagi, menurut dia, kerusuhan di Papua belakangan ini menjadi sorotan publik sehingga dibutuhkan pengamanan oleh petugas. Terlebih, kepala Brimob Babel merupakan orang tua siswa sehingga pihak sekolah dan siswa melakukan salat dhuha dan diakhiri doa bersama untuk satuan brimob yang bertugas dan kerusuhan agar meredam tidak terulang kembali.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved