Tak Boleh Parkir, Sepanjang Jalan Alun-Alun Taman Merdeka Dipasang Road Barrier

Sepanjang jalan Alun-alun Taman Merdeka (ATM) tepatnya di depan rumah dinas Wali Kota terpasang road barrier (pembatas jalan)

Tak Boleh Parkir, Sepanjang Jalan Alun-Alun Taman Merdeka Dipasang Road Barrier
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Road Barrier terbentang sepanjang jalan ATM di depan rumah dinas Wali Kota. Selasa, (9/1/2019). 

Tak Boleh Parkir, Sepanjang Jalan Alun-Alun Taman Merdeka Dipasang Road Barrier

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sepanjang jalan Alun-alun Taman Merdeka (ATM) tepatnya di depan rumah dinas Wali Kota terpasang road barrier (pembatas jalan). Hal ini bermaksud untuk melarang pengemudi memarkirkan kendaraannya.

"Kemaren sore mulai dipasang, katanya gak boleh parkir disini lagi," ungkap Jo, penjual es di sekitaran Jalan tersebut. Selasa, (3/9/2019).

Saat dipantau Bangkapos.com, Road barrier tersebut dibentang tidak jauh dari simpang 4 ATM dekat Taman Wihelmina lurus didepan rumah dinas Wali Kota sampai simpang 3 depan gereja.

"Iya betul, kita tidak lagi menetapkan parkir di titik itu, karena depan rumah dinas. Sempit dan jalur utama mondar-mandir. Kalau masih digunakan parkir, akan menghambat harus. Ini sudah kita pelajari sekian sebulan, bukan hari lagi," tanggap Ubaidi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

Dia mengatakan bila banyak kiri, dan kanan parkir. Maka jalan akan susah dilewati, dan pengemudi juga yang akan kesusahan. Apalagi rumah dinas Wali Kota itu juga icon Pangkalpinang, tidak menyenangkan bila ada kedatangan tamu dari luar.

"Parkir untuk pedagang, atau pengunjung ATM sudah disediakan di depan Telkom, bank BRI, samping lapangan teknis juga kan. Kalau masih ada pengemudi yang melanggar, kami akan ingatkan," ungkapnya.

Ubaidi berharap dengan dipasang Road Barrier masyarakat Pangkalpinang mengerti, memahami akan hal tersebut, dan mematuhi ketentuan yang ada. (Cr2).

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved