Tim Voli Pantai Bangka Belitung Diharapkan Lolos Kejurnas Pra PON di Palembang

Tim atlet putra-putra voli pantai Provinsi Bangka Belitung, Selasa (3/9/2019) berangkat menuju Palembang untuk mengikuti Kejuaraan Nasional

Tim Voli Pantai Bangka Belitung Diharapkan Lolos Kejurnas Pra PON di Palembang
Ist/ BANGKA POS
Pelepasan tim atlet putra-putra voli pantai Provinsi Bangka Belitung, Selasa (3/9/2019) yang berangkat menuju Palembang untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 

Tim Voli Pantai Bangka Belitung Diharapkan Lolos Kejurnas Pra PON di Palembang

BANGKAPOS.COM - Tim atlet putra-putra voli pantai Provinsi Bangka Belitung, Selasa (3/9/2019) berangkat menuju Palembang untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tim yang terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri ini diharapkan lolos dalam Kejurnas Pra-PON, sehingga dapat bertanding pada PON 2020 mendatang.

Para atlet dan official serta manager dilepas secara langsung oleh Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Bangka Belitung, Supiyat. Supiyat mengatakan, Kejurnas Pra-PON ini diikuti seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Karenanya, dia berharap para atlet dapat bertanding secara sportif dan semangat, sehingga nantinya bisa lolos PON di Papua 2020 mendatang.
"Bermainlah dengan semangat dan sportif. Jangan ada beban. Sebenarnya Pak Gubernur yang akan melepas ini, tapi karena beliau ke luar negeri, jadi saya mewakili. Tapi Pak Gubernur berpesan, tolong jaga kesehatan, ikuti arahan pelatih, raih tiket PON melalui Pra-PON ini," kata Supiyat seperti dikutip dalam rilis pers yang diterima Bangka Pos, Selasa (3/9/2019).

Supiyat menyakini bahwa para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Babel. Karena sebelumnya, para atlet sudah mengikuti Kejurnas di Belitung dan meraih juara kedua terutama atlet putri kalah dari tim Yogyakarta, sedangkan untuk atlet putra masuk delapan besar.

Akan tetapi, menurutnya, prestasi ini bisa menjadi modal untuk lolos pada Kejurnas Pra-PON tersebut.
"Saya optimistis rim Voli Pantai ini lolos Pra-PON. Karena Babel sangat potensial untuk cabang olahraga voli pantai ini. Apalagi syarat lolos Pra-PON ini kita cukup masuk semi final saja. Jadi kita optimis, apalagi Kejurnas di Kalimantan kita menduduki juara empat. Jadi untuk voli pantai Babel sudah punya nama," katanya.

Dia berharap dengan keunggulan tersebut membuat para atlet bisa lebih percaya diri dalam bertanding. Sebagai bentuk dukungan, dia juga akan berangkat menuju Palembang untuk memberikan support kepada atlet supaya bisa bertanding dengan optimal.

"Voli pasir ini kan sangat erat dengan pariwisata. Makanya kedepan, voli pasir di Babel ini akan terus digalakkan. Makanya, insya Allah pada 2021 kita melaksanakan kejuaran voli pasir tingkat Asia Fasific yang dipusatkan di Bangka Tengah," katanya.

Supiyat menambahkan, untuk voli indoor juga nantinya akan mengikuti Pra-PON di Bengkulu pada November mendatang. Dia juga berharap voli indoor juga lolos dalam Pra-PON tersebut.

"Untuk voli indoor memang rencana kita baru mulai berbenah, karena atlet kita kalah postur dengan atlet dari luar daerah. Makanya kedepannya kita tekankan kepada pelatih, supaya kedepan memilih atlet terutama dari postur tubuh terlebih dahulu, karena itu yang sangat diutamakan," ujar Supiyat. (*/bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved