Ustaz Abdul Somad Tiba Pukul 11.30 WIB di Bangka, Langsung Dijemput dan Dibawa ke Pendopo

"Tim kita akan menjemput UAS sekitar Pukul 11.30 WIB dan langsung ke hotel untuk beristirahat sebelum bertandang ke pendopo,"

Ustaz Abdul Somad Tiba Pukul 11.30 WIB di Bangka, Langsung Dijemput dan Dibawa ke Pendopo
For serambinews.com
Ustaz Abdul Somad isi ceramah di Dayah Darul Ihsan, Abu Hasan Krueng Kalee, Gampong Siem, Darussalam, Aceh Besar, Rabu (3/4/2019). 

Ustaz Abdul Somad Tiba Pukul 11.30 WIB di Bangka, Langsung Dijemput dan Dibawa ke Pendopo

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan tiba di Pangkalpinang, hari ini, Selasa (3/9/2019). Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyebutkan persiapan demi persiapan untuk menyambut kedatangan UAS sudah dipersiapkan mulai dari penjemputan di Bandar Udara Depati Amir hingga ke penginapan dan Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah.

"Tim kita akan menjemput UAS sekitar Pukul 11.30 WIB dan langsung ke hotel untuk beristirahat sebelum bertandang ke pendopo," ujar Ibnu Saleh, Senin (2/9/2019).

Usai beristirahat di hotel, UAS dijadwalkan akan menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah pada Pukul 16.30 WIB untuk Shalat Maghrib dan Isya berjamaah disertai dengan jamuan makan malam.

"Usai makan malam, kita akan bersama-sama UAS menuju Masjid Agung untuk mendengarkan ceramah," ujar Ibnu Saleh

Meski demikian, serangkaian acara lanjut Ibnu Saleh akan mulai dilakukan usai Shalat Ashar yang terdiri dari acara zikir berjamaah dan Asmaul Husna sembari menunggu waktu Shalat Maghrib dan mendengarkan ceramah agama oleh Ustaz Afrizal.

Ibnu Saleh berharap Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan bermanfaat untuk memperkuat keimanan umat muslim serta meningkatkan silaturahmi sesama umat.

"Ini kesempatan dan rezeki kita semua masyarkat Bangka Tengah karena dapat mendengarkan ceramah ustaz kondang,

jadi mari kita ramaikan tabligh akbar ini agar dapat menjadi penguatan keimanan kita semua," harap Ibnu Saleh. 

Tampung 1.200 Jemaah

Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Fadlillah yang mewakili Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyebutkan Masjid Agung Ar-Raihan Koba sudah dipersiapkan untuk menerima kedatangan UAS pada Selasa, (3/9).

"Semua persiapan telah kami lakukan, insyaallah semua sudah siap mulai dari penjemputan hingga ustaz mengisi ceramah di masjid," ujar Fadlillah, Senin, (2/9).

Tak hanya itu, jemaah yang dapat ditampung di dalam Masjid Agung Ar-Raihan Koba disebutkan oleh Fadlillah dapat menampung 1.200 jemaah dan di luar masjid dapat menampung hingga puluhan ribu jemaah.

Selain itu untuk memuaskan jemaah yang mengikuti Tabligh Akbar, panitia telah menyiapkan screen atau layar tambahan sebanyak empat unit dan dengan bantuan enam unit monitor yang akan disebar termasuk di lantai dua masjid yang nantinya akan diperuntukan bagi jemaah perempuan.

"Jemaah akhwat atau perempuan akan dialihakan ke lantai dua masjid dan di sisi kiri masjid, sedangkan untuk jemaah laki-laki akan ditempatkan di ruang utama masjid dan sisi kanan masjid," lanjutnya. (r3)

Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved