AKP Diana Sosialisasikan Operasi Patuh di SMK Negeri 1 Sungailiat

Ops Patuh Menumbing 2019, Sat Lantas Polres Bangka Sosialisasi di SMK Negeri 1 Sungailiat

AKP Diana Sosialisasikan Operasi Patuh di SMK Negeri 1 Sungailiat
Ist/Humas Polres Bangka
AKP Diana mensosialisasikan Operasi Patuh Menumbing 2019 kepada guru dan siswa siswi yang ada di SMKN 1 Sungailiat 

BANGKAPOS.COM-- Operasi Patuh Menumbing 2019, Sat Lantas Polres Bangka Sosialisasi di SMK Negeri 1 Sungailiat Yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana dalam rangka Program Police Goes To School. Selasa (03/09).

AKP Diana mensosialisasikan Operasi Patuh Menumbing 2019 kepada guru dan siswa-siswi yang ada di sekolah

Pada kesempatannya AKP Diana menjelaskan terkait Operasi Patuh Menumbing 2019, supaya pihak sekolah dapat mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan ketika berkendara, terutama siswa dan siswi sekolah.

“Operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian, diantaranya kendaraan yang melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm standart nasional Indonesia (SNI)” jelas Diana.

Pelanggaran lainnya, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standart, kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan, berkendara sepeda motor dengan berboncengan tiga orang," ungkap Diana.

Selain itu menurutnya, kendaraan bermotor roda dua atau empat yang tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine yang bukan peruntukannya.

“Saya mengimbau masyarakat Babel khususnya guru dan siswa siswi SMKN1 Sungailiat memenuhi semua kelengkapan dan surat-surat kendaraan jika berkendara, mengikuti aturan berlalu lintas sebab hal ini demi kelancaran di jalan raya,” imbau AKP Diana. (Bidang Hubungan Masyarakat Polres Bangka) 

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved