Berita Sungailiat

BNN Bangka Imbau Jauhi Narkoba Saat Festival di Desa Jurung

BNN Kabupaten Bangka mengimbau agar masyarakat Desa Jurung Kecamatan Merawang Bangka selalu melindungi keluarga dari narkoba

BNN Bangka Imbau Jauhi Narkoba Saat Festival di Desa Jurung
(IST/R Bembie AP).
Festival Kepemudaan dan Olahraga Berbasis Anti Narkoba di Desa Jurung Kecamatan Merawang Bangka, Selasa (3/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka mengimbau agar masyarakat Desa Jurung Kecamatan Merawang Bangka selalu melindungi anggota keluarga, bebas Narkoba.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Kepala BNN Bangka, Eka Agustina saat pemerintah desa setempat melaksanakan Festival Kepemudaan dan Olahraga Berbasis Anti Narkoba.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Jurung untuk senantiasa melindungi keluarga dalam ancaman Narkoba, khususnya kepada anak. Ini yang kami sampaikan kepada masyarakat Desa Jurung saat Festival Kepemudaan dan Olahraga Berbasis Anti Narkoba di desa setempat," kata Eka saat memberikan keterangan pers kepada Bangka Pos, didampingi Humas BNN, R Bembie AP, Rabu (4/9/2019) pagi.

Peran penting orang tua, guru bahkan aparat desa menurut Eka sangat besar guna memberi edukasi dan perlindungan kepada anak didik maupun masyarakat dalam melaksanakan program pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Apalagi Kabupaten Bangka, masih banyak orang tua dan guru yang belum sepenuhnya memahami apa itu arti Narkoba dan bagaimana cara menjauhinya.

“Dengan pengetahuan yang minim mengenai Narkoba, sangat besar peluang terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Untuk itu kami (BNN) hadir di tengah masyarakat dalam memberikan edukasi sedetail-detailnya mengenai Narkoba dengan segala dampak buruknya," imbau Eka.

Sementara itu Eka memuji pihak Pemdes Jurung Kecamatan Merawang Bangka dan pihak terkait di desa itu karena gencar melaksanakan kegiatan pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat. Hal ini terbukti dengan keberhasilan pihak Pemdes Jurung yang dianggap sukses melaksanakan kegiatan Festival Kepemudaan dan Olahraga Berbasis Anti Narkoba.

Kegiatan berlangsung meriah, Selasa (3/9/2019) dirangkaikan beberapa lomba atau permainan antara lain senam massal, lomba kelompok PKK, lomba ketangkasan serta beberapa lomba lain.

"Apalagi kegiatan di Lapangan Sepakbola Jurung tersebut diisi dengan sosialisasi mengenai Narkoba," kata Eka.

Sementara itu, saat melaksanakan festival, Pemdes Jurung berkolaborasi dengan beberapa pihak sekolah yang ada di seputaran desa setempat, antara lain SMP Negeri 3 Merawang, SD Negeri 16 Merawang dan SD Negeri 13 Merawang.

Di acara ini siswa-siswi tak hanya mengikuti rangkaian festival, namun juga mendapatkan edukasi mengenai tips pola hidup sehat tanpa Narkoba. Tak hanya siswa-siswi yang dilibatkan, namun masyarakat, kelompok PKK, organisasi kepemudaan, orang tua siswa bahkan aparatur Desa Jurung. Total peserta yang berpartisipasi sekitar 400 orang.

(Bangkapos/Ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved