Pemkab Bangka Selatan Surati OPD Untuk Laporkan Penerimaan Bantuan CSR

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Kepala Bagian administrasi ekonomi dan pembangunan Sekretariat daerah (Setda) Bangka Selatan

Pemkab Bangka Selatan Surati OPD Untuk Laporkan Penerimaan Bantuan CSR
bangkapos.com/m rizky
Kepala Bagian administrasi ekonomi dan pembangunan Sekretariat daerah (Setda) Bangka Selatan (Basel), Saleh 

Pemkab Bangka Selatan Surati OPD Untuk Laporkan Penerimaan Bantuan CSR

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Kepala Bagian administrasi ekonomi dan pembangunan Sekretariat daerah (Setda) Bangka Selatan (Basel), Saleh meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk segera melaporkan bantuan CSR yang diterima oleh masing masing instansi.

"Kami sudah menyurati seluruh OPD untuk segera melaporkan bantuan CSR yang diterima," ujar Saleh, Rabu (4/9/2019) kepada Bangkapos.com

Langkah ini diambil bertujuan untuk kembali menata tata kelola sesuai dengan tugas dan fungsi, yang diemban oleh bagian administrasi ekonomi dan pembangunan (Ekbang) Setda Basel.

Oleh karena itulah Saleh berharap agar seluruh OPD harus bersinergi untuk memberikan data yang dibutuhkan, sehingga melalui laporan penerimaan tersebut, pihaknya dapat mengetahui data seberapa besar kontribusi perusahaan untuk mendukung percepatan pembangunan Basel.

Untuk langkah selanjutnya Saleh akan meminta data perusahaan ke bidang perizinan, agar mempermudah koordinasi terkait penyaluran CSR perusahaan.

Lebih lanjut Ekbang juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) guna mempertanyakan apakah forum CSR yang di bawah naungan OPD tersebut apakah sudah terbentuk atau belum.

Karena menurutnya di tahun 2017 forum tersebut harusnya sudah terbentuk, dan kalaupun didapatkan forum tersebut belum terbentuk, ia bersama Dinsos akan berkoordinasi membentuk forum tersebut. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Tags
opd
csr
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved