Kriminalitas

Spesialis Sikat HP di Pesta Pernikahan, Sinyu Dibekuk Tim Jatanras Dit Krimum Polda Babel

Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Ipda Defriansyah berhasil membekuk pelaku pencurian

Spesialis Sikat HP di Pesta Pernikahan, Sinyu Dibekuk Tim Jatanras Dit Krimum Polda Babel
Ist/Polda Babel
Tersangka Sinyu (tengah) yang diapit anggota Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Rabu (4/9/2019 

BANGKAPOS.COM-- Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Ipda Defriansyah berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan.

Modus pelaku menyikat barang barang yang mudah dibawa saat beraksi di tempat pesta pernikahan.

Sinyu warga Simpang Katis Bangka Tengah dibekuk Rabu (4/9/2019) dinihari saat berada di pondok kebun di Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

"Tersangka ini datang ke pesta nikahan orang yang tidak ia kenal kemudian beraksi masuk rumah seperti tamu lalu pengambil barang yang mudah dibawa seperti HP," ungkap AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto.

Pengungkapan pelaku curat tersebut bermula dari laporan dari laporan warga Bukit Baru Pangkalpinang yang kehilangan dua unit HP yang sedang dicash. Saat itu dilokasi sedang berlangung acara pesta pernikahan sehingga tidak diketahui siapa yang mencurinya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Gerunggang. Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Ipda Defriansyah kemudian membackup penyelidikan.

Hasilnya diketahui salah satu handphone yang dicuri dikuasai oleh Samadin dan warga Simpang Katis Bangka Tengah. Namun saat didatangi polisi Samadin mengaku handphone tersebut telah ia jual kepada Joko rekannya.

Samadin menginformasikan bahwa handphone tersebut ia beli dari Sinyu seharga Rp 400.000 dan kembali ia jual kepada Joko seharga Rp 650.000.

Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap Sinyu yang diinformasikan kerap berada di sebuah pondok milik warga di Sungai Selan Bangka Tengah. Sinyu berhasil dibekuk dilokasi tersebut saat tertidur Rabu (4/9/2019) dinihari.

Dari interogasi terhadap tersangka Sinyu diperoleh keterangan bahwa benar tersangka yang melakukan pencurian saat ada pesta di Bukit Baru Pangkalpinang. Sinyu yang naik motor melihat ada pesta kemudian berpura pura menjadi tamu kemudian masuk ke dalam rumah dan melihat ada dua unit HP sedang di cash kemudian ia ambil dan kabur. Kemudian kedua HP tersebut ia jual.

Selain mengamankan dua unit HP curian polisi juga mengamankan satu  motor milik tersangka dan uang Rp 200.000 sisa penjualan handphone curian.

Tersangka Sinyu juga mengaku satu lokasi lainnya yang ia lakukan pencurian.
"Kita masih dalami karena tidak menutup kemungkinan masih ada TKP lain dari aksi tersangka saat ini bersama barang bukti kita amankan dipolda," kata AKBP Wahyudi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved